Berita Game

Steam Upgrade Lunar New Year Sale Menjadi Spring Sale, Ini Jadwal Baru Diskon Tahunannya

Steam-logo.

Gadgetren – Layanan game populer Steam dikabarkan akan mengubah salah satu penawaran diskon tahunannya yaitu Lunar New Year Sale di tahun depan. Pemilik layanan Steam, Valve, menjelaskan bahwa mereka akan mengganti Lunar New Year Sale menjadi Spring Sale atau diskon musim semi di tahun depan

Dengan begitu, diskon tahun baru imlek di tahun 2023 resmi tidak hadir lagi. Perubahan besar ini akan menjadikan ajang baru musim semi sebagai penawaran diskon besar di tahun 2023. Di samping itu juga diskon Spring Sale akan memiliki waktu tersendiri di mana sebelumnya tidak pernah mendapatkan kesempatan karena tergantikan oleh diskon tahun baru imlek.

Valve juga menyebutkan bahwa diskon musim semi juga akan semakin melengkapi event diskon lainnya seperti musim gugur dan musim dingin. Penghapusan diskon tahun baru imlek ini pun diputuskan pihak Steam berdasarkan permintaan dari komunitas pengembang dan penerbit game yang berkolaborasi dengan Steam.

Dengan penghapusan diskon tahun baru imlek dan jadwal baru setiap musim, Valve mengatakan bahwa mereka akan memberikan lebih banyak peluang sepanjang tahun untuk pengembang agar bisa memperluas dan menjalankan kalender diskon mereka.

Bersamaan dengan perubahan event diskon, Valve juga mengeluarkan jadwal terbaru dari ajang diskon musim semi yang akan berbeda dari diskon tahun baru imlek sebelumnya. Diskon musim semi dari Steam akan mempunyai durasi waktu lebih panjang di bulan Maret 2023 dari tanggal 16 sampai 23.

Sementara diskon musim gugur atau Autumn Sale akan digelar dari tanggal 22 sampai 29 November 2022. Sedangkan diskon musim dingin atau Winter Sale akan dilaksanakan dari tanggal 22 Desember 2022 sampai 5 Januari 2023.

Sebagai tambahan informasi, pada saat event diskon musim ini digelar, halaman depan Steam Store akan memiliki tata letak yang berbeda dengan fokus pada penawaran promosi game. Pengembang game pun masih tetap bisa meluncurkan game selama event diskon Steam musiman ini akan tetapi game yang baru dirilis tidak mendapatkan sorotan khusus seperti di luar event.

Tinggalkan Komentar