Berita Smartphone

vivo X Fold+ Resmi Dirilis di Pasar Tiongkok Dengan Snapdragon 8+ Gen1

vivo X Fold+

Gadgetren – Di pasar Tiongkok, vivo dikabarkan telah merilis handphone lipat terbarunya yang bernama vivo X Fold+. Handphone ini merupakan varian yang lebih tinggi dari vivo X Fold standar yang sebelumnya telah diluncurkan pada bulan April 2022.

Saat ini handphone flagship tersebut bisa dipesan di pasar Tiongkok dan akan mulai dijual secara bebas pada tanggal 29 September 2022 mendatang. Soal harga vivo X Fold+ dibanderol mulai 10.000 Yuan atau setara 21 jutaan rupiah untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Varian RAM 12GB dan penyimpanan 512GB dijual seharga 11.000 Yuan atau setara 23 jutaan rupiah. Dibandingkan dengan vivo X Fold versi standar, vivo X Fold+ memiliki harga yang lebih mahal dengan selisih sekitar Rp2 jutaan untuk kapasitas terendah.

Belum diketahui apakah handphone ini akan hadir di Indonesia. Namun melihat vivo X Fold sebelumnya yang hanya dipamerkan saja dan tidak jual di Indonesia, kemungkinan besar vivo X Fold+ juga memiliki nasib yang sama.

Berbeda dengan vivo X Fold yang tampil dengan dua warna saja yaitu biru dan abu-abu. vivo X Fold+ kini tersedia dengan tambahan warna Huaxia Red yang juga dilengkapi warna biru dan abu-abu. Huaxia Red sendiri kabarnya terbuat dari bahan dasar kulit sehingga membuatnya tampak lebih eksklusif dibandingan dua warna lainnya.

Performa pacu vivo X Fold+ ditenagai chipset yang lebih baru dari vivo X Fold yaitu Snapdragon 8+ Gen1 Octa-Core (4nm) buatan Qualcomm. Dari segi tampilan, layar vivo X Fold+ mengikuti pendahulunya dengan layar luar berukuran 6,53 dengan panel E5 AMOLED dan layar dalam berukuran 8,03 inci berpanel E5 LTPO AMOLED dan resolusi 2K+.

Keduanya pun juga mendukung adaptive refresh rate 120Hz, HDR10+, dan pemindai sidik jari ultrasonic di dalam layar dalam maupun luar. Sementara di sektor fotografi, perangkat lipat ini menggunakan empat konfigurasi kamera belakang berupa lensa utama 50MP dengan sensor Samsung GN5 1/1,57 inci, aperture f/1,75, dan OIS.

 vivo-X-Fold-2

Kemudian lensa sudut lebar 48MP dengan bidang pandang 114°, lensa portrait 12MP, dan lensa periskop 8MP dengan perbesaran digital hingga 5x serta OIS. Kemudian kamera depannya beresolusi 16MP dengan aperture f/2,45.

Lebih jauh, tampilan antarmukanya menggunakan OriginOS Ocean berbasis Android 12. Lalu baterainya berkapasitas 4.730mAh yang dilengkapi pengisian cepat 80W yang diklaim bisa mengisi daya dari 0 persen ke 100 persen hanya dalam waktu 35 menit melalui USB Type C.

Fitur-fitur penunjang lainnya disediakan seperti WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dual SIM, 5G, Snapdragon Sound, aptX Adaptive, LDAC, dan GPS.

Tinggalkan Komentar