ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Growpreneur by BRI Hadirkan Coworking Space di SMESCO Agar UMKM Lebih Produktif

Peluncuran Program Growpreneur by BRI di Smesco Indonesia

Gadgetren – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk lewat program Growpreneur by BRI untuk menghadirkan lebih banyak lagi pelaku usaha lokal di Indonesia.

Targetnya sendiri mencapai 1 juta UMKM baru di tahun ini seperti yang diungkapkan oleh Catur Budi Harto selaku Wadirut BRI. Untuk melancarkan tujuan itu, Catur menyampaikan bahwa pihaknya juga turut menghadirkan Brilianpreneur yang merupakan pemberdayaan atau pembinaan UMKM di Indonesia dan area kerja gratis bagi UMKM yang disebut coworking space di SMESCO.

“Sebagai upaya BRI untuk meningkatkan UMKM ekspor dan mencetak wirausaha baru sekaligus membina UMKM lebih banyak lagi,” ujarnya. Mengenai coworking space di SMESCO akan bisa memfasilitasi pelaku usaha agar bisa bekerja di area tersebut.

Di sana siapa saja hingga pelaku usaha bisa datang dan memanfaatkan tempat kerja secara gratis tanpa harus terkendala akses internet. Selain itu coworking space juga menyediakan kursi yang nyaman dengan meja panjang ataupun meja kecil bagi yang ingin lebih privat.

Bahkan juga bisa beristirahat sembari duduk mendengarkan musik bila memungkinkan karena suasana di sana cenderung tenang dan tidak ramai. Tak lupa di area kerja yang bisa ditempati masyarakat umum ini, pelaku usaha bisa menggunakan teknologi yang disediakan seperti akses internet yang cepat hingga membeli kopi di sekitar bila tersedia Coffee shop sebagai teman kerja.

Setiap meja atau kursi juga akan disediakan sumber listrik untuk mengisi daya laptop atau handphone apabila kehabisan baterai. Mereka juga bisa berkunjung ke coworking space untuk melakukan rapat dengan tim yang terkait dengan usaha mereka atau bertemu dengan klien.

Namun perlu diingat di Coworking Space sendiri tidak menyediakan komputer sehingga pelaku usaha yang datang harus membawa laptop masing-masing atau perangkat tablet untuk mendukung beragam keperluan produktivitas.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar