Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 Plus – Cuma Rp1 Jutaan!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 Plus Header

Gadgetren – Untuk menjangkau lebih banyak pengguna handphone entry-level di Indonesia dengan harga murah, Infinix telah meluncurkan produknya yang bernama Smart 6 Plus.

Dibanderol dengan harga Rp1.349.000, Infinix Smart 6 Plus juga telah dilengkapi dengan beragam dukungan menarik seperti layar yang memenuhi bagian depan untuk jarak pandang lebih luas.

Baterai berkapasitas besar pun turut dihadirkan pada perangkat yang satu ini. Namun jika kamu tertarik untuk meminang Infinix Smart 6 Plus, maka kamu perlu melihat kelebihan dan kekurangannya lebih jauh.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 Plus

Kelebihan

Infinix Smart 6 Plus mempunyai layar 6,82 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan baik. Terdapat dukungan Sunlight Display yang memungkinkan kamu masih dapat melihat video, foto, maupun dokumen dengan jelas walaupun berada di bawah terik matahari.

Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan RAM 3 GB yang didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dengan lancar. Apalagi terdapat fitur Extended RAM yang dapat menghadirkan fitur RAM Virtual 3 GB.

Dengan kombinasi RAM 3 GB dan RAM Virtual 3 GB membuat Infinix Smart 6 Plus mempunyai kapasitas RAM total mencapai 6 GB. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang dapat diekspansi dengan microSD hingga 1 TB.

Infinix Smart 6 Plus Display

Dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, Infinix mengklaim bahwa handphone ini mampu bertahan selama 7 jam untuk chat WhatsApp, 11 jam untuk menjalankan YouTube, 16 jam untuk memainkan game, 31 jam untuk panggilan telepon, 96 jam untuk memutar musik, atau 64 hari dalam mode siaga.

Terdapat juga fitur Mode Ultra Power yang memungkinkan Infinix Smart 6 Plus masih dapat digunakan 90 menit untuk panggilan telepon atau 15 jam dalam mode siaga ketika kondisi baterai memasuki titik kritis 5%.

Sensor fingerprint dan fitur Face Unlock telah dibenamkan pada perangkat ini sehingga mempercepat pembukaan kunci layar. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, dan XOS 10.6 berbasiskan Android 12 Go Edition pun sudah hadir pada Infinix Smart 6 Plus.

Kekurangan

Meskipun chipset MediaTek Helio G25 (12nm) Octa-Core 2 GHz dapat menjalankan aplikasi dengan lancar, namun kamu tidak dapat memaksanya untuk menjalankan game dengan frame rate dan grafis yang tinggi.

Smartphone ini tidak dilengkapi dengan kamera makro sehingga tidak dapat membidik obyek dari jarak yang sangat dekat. Dengan baterai berkapasitas besar, justru Infinix Smart 6 Plus tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga pengisian daya baterainya tidak terlalu cepat.

Dengan harga yang dibanderol Rp1 jutaan, bisa dibilang kelebihan yang ditawarkan pada Infinix Smart 6 Plus masih lebih banyak dibandingkan dengan kekurangannya.

Tinggalkan Komentar