Smartphone

Ini Deretan Merek Handphone Buatan Asal Indonesia

Merek Handphone Buatan Asal Indonesia Header

Gadgetren – Meskipun kini merek handphone luar negeri telah membanjiri Tanah Air dengan persaingan yang sengit, namun nyatanya merek handphone buatan lokal masih meramaikan pasar di negeri sendiri.

Bisa dibilang merek handphone buatan Indonesia memang namanya jarang terdengar di kota-kota besar karena mereka lebih memilih untuk bersaing di kota tingkat kedua maupun ketiga yang peminatnya masih lebih banyak.

Merek handphone buatan Indonesia rata-rata memang menghadirkan produk dengan harga yang sangat terjangkau dengan spesifikasi memadai agar bisa mendapatkan minat dari masyarakat untuk membelinya.

Lalu ada merek handphone buatan Indonesia yang masih bertahan dalam menghadirkan perangkat mereka?

1. ADVAN

Advan Indonesia

Perusahaan teknologi hyang didirikan sejak November 2007 di Jakarta ini telah menghadirkan beragam produk elektronik yang telah dinikmati masyarakat Indonesia seperti handphone, laptop, komputer, dan tablet.

Bisa dibilang nama ADVAN juga cukup terkenal sebagai produsen yang menjual handphone dan tablet dengan spesifikasi yang baik, namun harganya terjangkau.

Beberapa seri handphone ADVAN yang telah meramaikan Indonesia terdiri dari Nasa Pro, G9, G9 Pro, G5 Plus, GX, G5 Elite, G3 Pro, dan masih banyak lagi. Sementera tabletnya pun dikenal masyarakat di Indonesia seperti seri Tab SKETSA, Tab 8elajar, Tab VX, dan lainnya.

2. Evercoss

 

Evercoss Logo fix

Sebelum menjadi Evercoss, perusahaan yang satu ini didirikan pertama kali dengan nama Cross Mobile pada tahun 2008 di Jakarta. Barulah pada tahun 2013, Cross Mobile berubah nama menjadi Evercoss dan membuka pabrikanya di Semarang.

Sebelum meluncurkan handphone pintar dan tablet di Indonesia, Evercoss sendiri awalnya sukses dalam menghadirkan feature phone dengan harga murah dan diminati oleh masyarakat di Tanah Air.

Untuk feature phone, Evercoss memiliki beberapa varian seri yang terdiri dari Evercoss E99, E5T, F11, T6, V2, dan masih banyak lagi. Sementara handphone pintar yang dimiliki Evercoss terdiri dari seri Evercoss M6A, Evercoss Winner A65B, Winner A74B, Xtream 2 Prime, Xtream 2 Plus, Xtream 2 Pro, Tera S6, A53C, dan lainnya.

3. Mito Mobile

Mito Mobile

Sebagai salah satu perusahaan pengembang handphone lokal pertama di Indonesia, Mito Mobile sudah berdiri sejak tahun 2004. Pada tahun 2013, produsen ini pun membuka pabrik yang berada di Tangerang.

Sebelumnya, Mito Mobile sendiri mengklaim bahwa dirinya merupakan perusahaan lokal yang pertama kali memproduksi handphone pintar dengan dukungan dua kartu SIM. Mito Mobile juga mengklaim bahwa Service Center miliknya tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia.

Beberapa seri handphone pintar Mito Mobile berbasis Android yang telah beredar di Indonesia terdiri dari Mito Z2, Mito Z3, Mito Z5, dan masih banyak lagi. Sementara perusahaan ini juga telah menghadirkan feature phone yang memiliki fitur game retro, yakni Mito Retro.

4. Polytron

Polytron logo

Polytron sendiri merupakan perusahaan elektronik asal Indonesia yang telah didirikan sejak tanggal 16 Mei 1975 di Kudus, Jawa Tengah. Sebenarnya Polytron mungkin lebih terkenal dengan perangkat elektronik rumah yang sudah digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia.

Sejak tahun 2000, Polytron sendiri sudah mengekspansi produk buatannya hingga merambah ke Televisi dan Audio untuk menjangkau masyarakat dengan perangkat multimedia yang menghadirkan banyak hiburan.

Sementara pada tahun 2011, Polytron mulai merambah ke dunia handphone pintar untuk meramaikan pasar Indonesia. Beberapa seri perangkat Polytron yang telah hadir di Tanah Air terdiri dari dari Polytron Prime 7s, Polytron Zap 5, Polytron Prime J8, Polytron Zap 6 Cleo, dan lainnya.

5. SPC

SPC Logo

Supertone yang menaungi merek SPC didirikan sudah sejak tahun 1989 yang telah berpengalaman di bidang manufaktur Teknologi Informasi dan produk elektronik.

SPC sendiri sudah hadir dengan beberapa lini produk yang terdiri dari CCTV, Babycam, Door Lock, videotron, LED, wall, Signage, masker medis, thermogan, Fingerprint, komputer, handphone, dan tablet.

Sebagai perusahaan yang sudah lama di bergerak Teknologi Informasi, produk-produk besutan SPC terbilang sudah dipercaya banyak orang di Indonesia. Beberapa handphone pintar yang telah diproduksi SPC terdiri dari seri X5 Lite, X5 Turbo, X5 Maxi, X5 Ultra, dan lainnya.

Tinggalkan Komentar