ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik Aplikasi

Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di TikTok Jika Salah Input

Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di TikTok - Header

Gadgetren – Akun TikTok seseorang yang berisi nomor telepon, email, dan tanggal lahir sebenarnya tidak pernah ditampilkan di halaman profil.

Di halaman profil TikTok sendiri biasanya tercantum hanya beberapa informasi saja seperti nama akun, pengikut, mengikuti, suka, tautan Instagram, biodata, tombol pesan, hingga saran aku.

Namun banyak pengguna yang ingin mengubah tanggal lahir dan umur pada akun TikTok mereka. Sebagian pengguna mungkin tahu di mana tombol untuk mengubah tanggal lahir dan umur, tetapi ada pula yang tidak mengetahui bagaimana cara mengubahnya secara langsung.

Oleh karena itu, ada dua cara mengubah umur dan tanggal lahir di akun TikTok. Kamu bisa melakukan lewat Pengaturan dan Privasi yang ada di halaman profil, tetapi tidak bisa diatur untuk kelahiran yang berada di atas tahun 1956.

Dengan begitu harus menggunakan cara lain yang mana lewat Pengaturan dan Privasi pada halaman profil. Lalu kamu harus melaporkan permasalahan atau permintaan ubah tanggal lahir di menu Laporan Masalah karena kamu tidak bisa mengubahnya secara manual.

Cara Mengubah Umur dan Tanggal Lahir di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok milik pribadi.
  • Ketuk tombol profil di pojok kanan bawah layar.Cara-Ubah-Umur-dan-Tanggal-Lahir-di-TikTok-1
  • Di halaman profil ketuk tombol garis tiga di pojok kanan atas layar.
  • Ketuk tombol Pengaturan dan Privasi di bawah layar. Cara-Ubah-Umur-dan-Tanggal-Lahir-di-TikTok-3
  • Ketuk tombol Laporkan Masalah di menu Dukungan. Cara-Ubah-Umur-dan-Tanggal-Lahir-di-TikTok-4.
  • Ketuk tombol Akun dan Profil di menu Topik.Cara-Ubah-Umur-dan-Tanggal-Lahir-di-TikTok-5
  • Ketuk tombol Masuk dan pilih tombol Lainnya.Cara-Ubah-Umur-dan-Tanggal-Lahir-di-TikTok-6
  • Setelah itu ketuk tombol Tidak di bawah pertanyaan Apakah masalah Anda Teratasi? Cara-Ubah-Umur-dan-Tanggal-Lahir-di-TikTok-7
  • Kemudian ketuk tombol Perlu Bantuan Lainnya?Cara-Ubah-Umur-dan-Tanggal-Lahir-di-TikTok-8
  • Tulis permintaan kepada Dukungan TikTok untuk mengubah tanggal lahir kamu dari tanggal, bulan, dan tahun yang salah ke yang baru.Cara-Ubah-Umur-dan-Tanggal-Lahir-di-TikTok-9
  • Lalu ketuk tombol Laporkan dan tunggu balasan dari TikTok.

Selain dengan cara di atas, untuk menampilkan umur dengan tanggal lahir yang benar bisa juga langsung dicantumkan pada kolom biodata yang bisa kamu akses di halaman profil dan mengetuk tombol Edit Profil.

Cara tersebut digunakan agar umur kamu bisa diketahui secara langsung oleh pengikut maupun orang yang ingin melihat profil akun TikTok kamu. Jadi kamu hanya perlu mengetuk tombol Edit Profil pada halaman profil di bawah foto profil kamu. Setelah itu pilih menu Biodata dan kamu bisa memasukkan umur kamu yang sekarang agar pengikut kamu bisa mengetahui usia kamu yang sebenarnya.

Hanya saja jika berubah tahun maka kamu harus memperbarui umur di biodata kembali dan seterusnya di tahun berikutnya. Demikian cara mengubah umur dan tanggal lahir di akun TikTok, semoga menjadi panduan kamu.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar