ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Ada Potongan Harga! Headset Gaming Sony INZONE Series Resmi Dijual di Indonesia

Sony-INZONE-Headset-Gaming

Gadgetren – Sony secara resmi telah membawa headset gaming terbarunya yang bernama Sony INZONE ke Indonesia. Headset yang menyasar para pemain game ini memiliki tiga varian yang bisa dipilih mencakup INZONE H3, H7, dan H9.

Ketiganya sudah bisa dibeli di Indonesia melalui kanal penjualan daring Sony Audio Indonesia di Shopee dan Tokopedia serta di situs belanja sony.co.id. Selain melalui kanal penjualan daring, seri Sony INZONE ini juga bisa dibeli melalui toko resmi Sony Audio yang tersebar di Indonesia maupun toko retail mitra Sony terdekat.

Pada kanal penjualan daring Shopee, headset Sony INZONE menariknya mendapatkan penawaran potongan harga sebesar Rp25.000. Sony juga memberikan paket penjualan berupa bundling sebesar Rp2.000.000 untuk setiap pembelian seri Sony INZONE dengan produk Sony Audio lainnya.

Soal harga, INZONE H3 dibanderol dengan harga yang paling murah sebesar Rp1.499.000. Kemudian INZONE H7 merupakan produk menengah dari seri ini yang dilepas dengan harga Rp3.499.000. Sedangkan INZONE H9 dijual dengan harga yang paling tinggi sekitar Rp4.499.000.

Dari perbedaan harga masing-masing Sony INZONE, spesifikasi yang diberikan juga berbeda-beda. Namun begitu Abdurahman Tirza selaku Audio Visual Product Marketing Sony Indonesia menyampaikan bahwa semua lini headset gaming Sony INZONE telah didukung oleh fitur 360º Spatial Sound.

Fitur tersebut bisa membantu pemain game menangkap suara pergerakan musuh dari berbagai arah bahkan saat musuh bersembunyi sehingga mereka bisa memenangkan permainan dalam game.

Teknologi 360º Spatial Sound merupakan hasil pengembangan Sony yang menggabungkan teknologi hardware dan software  yang bisa diaktifkan melalui software dari perangkat PC  disebut INZONE Hub.

Sony-INZONE-Header.

Pada hardware, 360º Spatial Sound menghadirkan virtualiser baru untuk bermain game yang bisa mereproduksi sinyal audio stereo 2 channel dalam suara surround 7.1 channel.

Sedangkan pada bagian software, 360º Spatial Sound menyediakan 360 Spatial Sound Personalizer yang bisa menyesuaikan struktur bentuk telinga pengguna agar nyaman dikenakan meskipun dalam waktu yang panjang.

Sebagai perangkat audio buatan Sony, INZONE H7 dan H9 juga bisa dipadukan dengan PlayStation 5 untuk menghadirkan suara permainan yang lebih memanjakan telinga. Dengan Tempest 3D AudioTech, pemain PS5 bisa bebas mengatur suara spasial dan pada INZONE H7 serta H9 tersedia tombol suara game dan tombol untuk chat.

Baik INZONE H7 dan H9 mendukung koneksi nirkabel yang bisa diisi dayanya melalui port USB tipe C. Sementara INZONE H3 masih menggunakan koneksi kabel.

Tirza mengatakan bahwa INZONE H3 mendukung low latensi dengan koneksi kabel sehingga suara bisa didengar dengan lancar. Kemudian INZONE H7 dan H9 menggunakan koneksi wireless 2,4GHz dan Bluetooth dengan latensi di bawah 5ms.

Terkait ketahanan baterai INZONE H7 bisa mencapai 40 jam sedangkan INZONE H9 diklaim bisa digunakan hingga 32 jam dengan noise cancelling aktif. Di samping itu, INZONE H9 menjadi headset  sat-satunya dalam seri Sony INZONE yang didukung sensor dual noise di mana mampu meredam suara di sekitar.

Sony-INZONE-model

Tak hanya itu saja, INZONE H9 pun turut dibekali tombol mode ambient yang memungkinkan pengguna bisa beralih dengan cepat untuk mematikan fitur noise cancelling. Fitur mode ambient ini berguna buat pengguna yang tiba-tiba mendapat panggilan telepon atau diajak ngobrol dengan orang lain.

Secara fisik, seri Sony INZONE dilengkapi oleh mikrofon yang menjuntai ke mulut. Mikrofon INZONE H3 tampil dengan warna hitam. Sementara INZONE H7 dan H9 tampil dengan warna putih. Ketiganya pun juga mengusung desain bantalan headband berbahan nilon yang lembut dan mampu mengisolasi suara dari dalam.

“Headset Sony INZONE tak hanya bisa digunakan untuk bermain game, tetapi juga bisa mendukung aktivitas sehari-hari seperti untuk menonton film, rapat melalui video telekonferensi, dan hiburan lainnya,” ujar Tirza.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar