Berita Smartphone

Xiaomi 12 Lite 5G Berlabuh di Indonesia, Bawa Kamera 108 MP dan Snapdragon 778G

Xiaomi 12 Lite 5G All Color

Gadgetren – Xiaomi akhirnya secara resmi meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia. Handphone ini dijual perdana pada tanggal 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB dengan harga Rp5.799.000 melalui mi.com dan Xiaomi Official Store di berbagai toko online.

Apabila kamu membelinya pada periode tersebut, maka berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp450.000. Perangkat yang satu ini sendiri diotaki Snapdragon 778G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang diklaim memiliki performa bertenaga di kelas menengah, namun hemat dalamĀ  mengonsumsi daya baterai.

Chipset besutan Qualcomm tersebut telah mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia dengan kecepatan download maksimal 3,7 Gbps dan upload hingga 1,6 Gbps.

RAM 8 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking aplikasi dan game pada handphone ini dengan lancar. Terdapat fitur Memory Extension yang dapat meminjam kapasitas kosong penyimpanan internal menjadi RAM Virtual 3 GB.

Dengan kata lain Xiaomi 12 Lite 5G ini memiliki RAM dengan kapasitas total yang mencapai 11 GB ( RAM 8 GB + RAM Virtual 3 GB). Sementara penyimpanan internalnya mencapai 256 GB yang mampu menampung banyak game, aplikasi, dan file sekaligus.

Xiaomi 12 Lite 5G Launching

Dengan fitur 67W Turbo Charge, pengisian daya baterai 4.300mAh pada handphone ini dapat berjalan dengan sangat cepat dari kondisi 0% ke 50% hanya perlu waktu 15 menit saja.

Pada bagian depannya, Xiaomi 12 Lite 5G telah dibekali layar penuh 6,55 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berpanel AMOLED dengan Dolby Vision dan HDR10+ yang mampu menampilkan konten dengan jernih dan tajam.

Adapun refresh rate 120Hz mampu membuat layarnya menampilkan gerakan transisi antar menu dan animasi game dengan halus sehingga dapat memanjakan mata penggunanya. Corning Gorilla Glass 5 digunakan untuk meminimalisir terjadi goresan pada layar.

Xiaomi 12 Lite 5G ini juga dilengkapi dengan fitur Adaptive Refresh Rate yang memungkinkan refresh rate dapat berubah secara otomatis tergantung konten yang sedang dibuka di layar misalnya 10Hz ketika melihat foto, 30Hz ketika menonton film, 60Hz hingga 120Hz ketika memainkan game, atau 90Hz ketika melihat video streaming.

Xiaomi 12 Lite 5G Display

Untuk membuat suara yang dihasilkan video, game, maupun lagu menjadi lebih hidup, Xiaomi turut membenamkan dua speaker dengan dukungan Dolby Atmos pada Xiaomi 12 Lite 5G yang mampu menghasilkan audio stereo.

Pada lubang di bagian atas layarnya, terdapat kamera depan 32 MP yang diklaim Xiaomi mampu menghasilkan foto selfie, wefie, dan vlogging dengan baik. Terdapat juga Xiaomi Selfie Glow yang merupakan dua LED Flash pada bagian depannya agar dapat membantu pencahayaan yang lebih terang ketika kamu melakukan foto selfie di tempat yang redup maupun gelap.

Xiaomi 12 Lite 5G juga hadir dengan fitur lainnya yang terdiri dari NFC, dua kartu SIM, Bluetooth, sensor inframerah, sensor fingerprint di dalam layar, Face Unlock, dan MIUI 13 berbasiskan Android 12.

Tinggalkan Komentar