Berita Smartphone

Hands On Xiaomi 12 Lite 5G – Bawa Layar AMOLED dan Bodi Berlapis AG Glass

Xiaomi 12 Lite 5G Feature

Gadgetren – Xiaomi Indonesia mengumumkan bahwa handphone terbarunya yang bernama Xiaomi 12 Lite 5G akan meluncur pada tanggal 19 Juli 2022 di Tanah Air. Sebelum acara perilisan resminya tiba, tim Gadgetren berkesempatan untuk hands-on Xiaomi 12 Lite 5G yang diselenggarakan di sebuah acara di Jakarta.

Calvin Nobel selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menjelaskan beberapa keunggulan dan spesifikasi yang ditawarkan oleh perangkat tersebut. Calvin mengatakan bahwa Xiaomi 12 Lite 5G ini dilengkapi dengan fitur 67W Turbo Charge yang mampu mengisi daya baterai 4.300mAh dengan cepat dari kondisi 0% ke 50% cuma 13 menit.

“Sementara fitur Dolby Atmos dan Dolby Vision sudah dibenamkan pada produk ini untuk memberikan pengalaman visual serta audio yang lebih imersif ketika penggunanya menikmati hiburan, seperti menonton video maupun memainkan game,” tambah Calvin.

Xiaomi 12 Lite 5G Depan Belakang

Pada saat saya menggenggam Xiaomi 12 Lite 5G secara langsung, bodinya terasa ramping berkat ketebalannya yang hanya mencapai 7,29mm dan terasa ringan karena beratnya yang hanya mencapai 173 gram.

Menurut Calvin, Xiaomi 12 Lite 5G ini mempunyai ketebalan yang tipis menyamai Xiaomi Smart Pen. Bahkan Calvin pun menimbangnya untuk memperlihatkan beratnya, di mana Xiaomi 12 Lite lebih ringan dibandingkan jeruk atau botol parfum kosong.

Kebetulan saya sendiri berkesempatan melakukan hands on Xiaomi 12 Lite 5G berwarna Pink yang menawan, di mana secara kasat mata memperlihatkan warna gradasi merah muda, biru muda, putih, hingga ungu yang akan berubah-ubah tergantung dari sudut pandang melihatnya.

Xiaomi 12 Lite 5G Camera

Untuk membuatnya terlihat lebih cantik, Xiaomi 12 Lite 5G ini mempunyai cover belakang dilapisi kaca AG Glass yang minim tertempel noda sidik jari maupun debu. Namun justru membuat handphone ini terasa licin ketika digenggam.

Menurut saya, penggunanya dapat langsung menyematkan softcase bawaan untuk melindungi bagian belakang Xiaomi 12 Lite 5G. Softcase bawaannya sendiri dibuat transparan agar warna gradasi dari handphone ini terlihat.

Sebagai catatan, Xiaomi 12 Lite 5G ini mempunyai dua pilihan warna lainnya yang terdiri dari Green dan Black. Untuk Green menghadirkan warna gradasi hijau tua dan biru muda. Meskipun Black merupakan warna yang sederhana, namun tetap mengkilap ketika terkena pantulan cahaya.

Xiaomi 12 Lite 5G Display

Saya sendiri dapat melihat konten dengan nyaman pada handphone ini berkat penggunaan layar 6,55 inci dengan teknologi AMOLED, 68 miliar warna, HDR10+, Dolby Vision, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dan refresh rate 120Hz.

Xiaomi 12 Lite 5G juga sudah menggunakan sensor fingerprint di dalam layar yang dapat mendeteksi sidik jari saya dengan responsif sehingga membuat pembukaan kunci layar menjadi cepat.

Sementara pada lubang di bagian atas layarnya terdapat kamera 32 MP yang dapat digunakan untuk mengakomodasi foto selfie, vlogging, Face Unlock, dan video call. Adapun tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Pada bagian samping kanan Xiaomi 12 Lite 5G terdapat tombol volume dan power yang disusun secara vertikal. Sementara pada bagian bawahnya terdapat slot kartu SIM, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Xiaomi 12 Lite 5G Green Pink

Sementara terdapat juga lubang speaker di bagian atas yang membuat Xiaomi 12 Lite 5G mempunyai total dua speaker sehingga dapat menghasilkan suara stereo yang lebih hidup dari video yang ditonton, lagu yang diputar, atau game yang dimainkan.

Sebagai tambahan, Xiaomi 12 Lite 5G ini sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang diklaim memiliki kinerja bertenaga di kelas menengah, hemat mengonsumsi energi, dan mendukung jaringan 5G.

Itulah beberapa hal yang bisa saya ungkapkan ketika melakukan hands on Xiaomi 12 Lite 5G. Sementara jika kamu ingin mengetahui lebih lengkap mengenai harga dan spesifikasinya, maka dapat menunggu waktu peluncuran resminya di Indonesia yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan.

Tinggalkan Komentar