Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A96 – Lancar Untuk Rutinitas Harian!

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A96 - Header

Gadgetren – Bisa dibilang OPPO A96 merupakan salah satu handphone kelas menengah OPPO yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Perangkat ini membawa speaker ganda yang dapat menghasilkan audio stereo sehingga membuat suara dari game dan video terdengar lebih hidup.

Selain itu, layarnya yang memenuhi bagian depan dengan bezel kecil membuat pengguna dapat secara leluasa ketika menonton film atau memainkan game.

Desain bagian belakangnya pun menggunakan proses manufaktur OPPO Glow sehingga membuatnya mengkilap ditambahan potongan berlian baik pada pilihan warna Pearl Pink atau Starry Black.

Bagi kamu yang tertarik dengan OPPO A96, ada baiknya mengetahui terlebih dulu kelebihan dan kekurangan yang dibawanya.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A96

Kelebihan

Dapur pacu OPPO A96 dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang diklaim mampu menghadirkan performa bertenaga di kelas menengah, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Mengusung RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, OPPO A96 dijual dengan harga Rp4.099.000. Terdapat fitur RAM Expansion yang memungkinkan peminjaman kapasitas kosong penyimpanan internal menjadi RAM Virtual dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 5 GB.

Dengan kata lain, OPPO A96 mampu memiliki RAM dengan kapasitas total 13 GB (RAM 8 GB + RAM Virtual 5 GB). Handphone ini pun didukung ROM Expansion yang memungkinkan pemindahan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD sehingga penyimpanan internal tidak akan cepat penuh.

OPPO A96 sendiri sudah dilengkapi layar penuh 6,59 inci dengan teknologi LTPS – LCD, 100% DCI-P3, 16,7 juta warna, resolusi Full HD+ (2412 X 1080 piksel), touch sampling rate 180Hz, dan refresh rate 90Hz yang dapat membuat mata pengguna nyaman ketika menonton film maupun memainkan game.

OPPO-A96-FullDisplay

Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP. Sementara dua kamera belakangnya hadir dengan komposisi kamera utama 50 MP dan depth 2 MP sehingga mampu menghasilkan foto Portrait dengan efek Bokeh secara instan.

Menariknya, OPPO A96 memiliki fitur NFC yang memungkinkan pembayaran digital maupun serta pengisi saldo kartu e-money langsung dari handphone. Selain itu, OPPO A96 sudah dilengkapi sensor fingerprint di bagian pinggir, dua kartu SIM, 4G-LTE, Face Unlock, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 11.1 berbasiskan Android 12.

Perangkat ini pun telah dibekali sertifikasi IP5X yang membuktikan tahan terhadap debu. Sementara sertifikasi IPX4 yang dimilikinya juga menyatakan bahwa handphone ini telah tahan terhadap cipratan air.

Kekurangan

OPPO A96 tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide yang berguna untuk mengambil foto dengan area luas secara cepat hanya dengan sekali jepretan. Untuk bisa mengambil foto dengan area luas, pengguna harus menggunakan fitur Panorama yang dilakukan dengan pergeseran dari kiri ke kanan atau sebaliknya secara perlahan agar hasilnya bagus.

OPPO-A96-DualCamDiagonal

Selain itu, perangkat ini juga tidak dibekali dengan kamera makro yang digunakan untuk membidik dari jarak dekat. Meskipun begitu, OPPO memiliki pertimbangan sendiri mengapa tidak menghadirkan dua kamera tersebut di OPPO A96.

Dilihat dari harganya yang mencapai Rp4 jutaan, terlihat bahwa OPPO A96 memiliki kelebihan yang masih lebih banyak dibandingkan kekurangannya. Dengan begitu, handphone ini masih bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mencarinya di kisaran harga tersebut.

Tinggalkan Komentar