Berita Wearable

Xiaomi Band 7 Pro Resmi Meluncur Dengan Layar yang Besar

Xiaomi-Band-7-Pro-4

Gadgetren – Bersamaan dengan peluncuran handphone flagship seri Xiaomi 12S di Tiongkok, Xiaomi juga turut membawa perangkat wearable terbarunya yang bernama Xiaomi Band 7 Pro.

Jam tangan pintar ini sudah mulai dijual di pasar Tiongkok dengan harga promo 380 Yuan atau setara 850 ribuan rupiah. Setelah promo selesai, harga Xiaomi Band 7 Pro dibanderol dengan harga normal 400 Yuan atau sekitar 890 ribuan rupiah.

Secara fisik, Xiaomi Band 7 Pro tampil dengan bentuk layar persegi panjang berukuran 1,64 inci. Layarnya memiliki resolusi 280 x 456 piksel berpanel AMOLED serta mendukung Always on Display dan dibekali sensor cahaya sekitar yang memungkinkan layar bisa berubah cerah secara otomatis.

Bodi perangkatnya tampil dengan dua warna mencakup emas dan hitam. Sementara itu juga dilengkapi oleh tali jam yang memiliki varian warna beragam meliputi hijau, putih, oranye, merah muda, biru, dan hitam.

Menurut laporan GSM Arena, tali strap Xiaomi Band 7 Pro bisa dibeli secara terpisah dengan harga 39 Yuan atau 87 ribuan rupiah. Menariknya, Xiaomi juga menyediakan dua pilihan tali strap khusus dengan tekstur kulit mencakup Van Gogh Green dan Monet Grey yang masing-masing dibanderol 59 Yuan atau sekitar 130 ribuan rupiah.

Untuk menemani pengguna berolahraga, Xiaomi Band 7 Pro dibekali 117 mode latihan termasuk di dalamnya 10 latihan lari yang terdiri dari lari interval untuk beberapa tingkat keterampilan, Moderate-Intensity Interval Training (MIIT), pelatihan ketahanan aerobik, dan masih banyak lagi.

Xiaomi-Band-7-Pro-1

Ditambah lagi tersedia sensor bawaan GPS yang mampu merekam lokasi awal pengguna ketika berlari hingga titik akhir. Selain itu, Xiaomi Band 7 Pro juga mampu mencatat performa harian pengguna mulai dari langkah kaki harian sudah mencapai target atau belum, kalori yang terbakar, detak jantung, dan lain-lainnya.

Pengguna jam ini bisa melakukan personalisasi pada tampilan wajahnya dengan pilihan lebih dari 180 watch face yang bisa diatur melalui aplikasi Xiaomi Band yang bisa diunduh di Google Play Store secara gratis.

Xiaomi Band 7 Pro sudah mendukung pemantauan saturasi oksigen dalam darah atau SpO2. Di kala malam hari, pengguna bisa menjadikan Xiaomi Band 7 Pro sebagai teman untuk melihat kualitas tidur pengguna setiap harinya. Terdapat tiga kualitas tidur yang bisa dipantau seperti ringan, dalam, dan REM.

Sebagai fitur pendukung, Xiaomi Band 7 Pro sudah mengantongi sertifikasi 5ATM yang menandakan perangkat ini bisa diajak berenang di kolam renang standar hingga 50 meter. Baterainya berkapasitas 235mAh yang diklaim bisa digunakan selama 12 hari untuk penggunaan normal dan 6 hari untuk pemakaian fitur-fitur di dalamnya.

Tinggalkan Komentar