Berita Smartphone

Seri Handphone Terbaru Xiaomi 12S Segera Dirilis, Begini Cara Menonton Acara Peluncurannya

Xiaomi-12S-Poster

Gadgetren – Setelah mengeluarkan seri Xiaomi 12 yang mencakup Xiaomi 12, 12 Pro, dan 12X, Xiaomi sebentar lagi akan membawa handphone flagship terbarunya melalui seri Xiaomi 12S.

Handphone baru ini bakal diluncurkan di pasar Tiongkok terlebih dahulu pada tanggal 4 Juli 2022 pukul 19.00 waktu Beijing. Informasi ini disampaikan oleh Xiaomi global melalui akun resmi Twitter miliknya. 

Dalam cuitannya itu, Xiaomi mengatakan bahwa kurang lebih pada bulan Juli 2022, Xiaomi akan secara resmi menghadirkan era baru dari fotografi perangkat handphone. Selain itu Xiaomi juga menuliskan hastag bertajuk Xiaomi 12S Series Launch yang menandakan perangkat dengan nomor seri tersebut yang bakal dibawanya nanti.

Kabar baiknya, bagi penggemar Xiaomi yang ada di Indonesia bisa menyaksikan acara peluncuran handphone seri Xiaomi 12S secara daring yang akan ditayangkan langsung dari Tiongkok pada kanal YouTube resmi Xiaomi. 

Untuk waktu WIB, penonton di Indonesia bisa memantengi kanal YouTube Xiaomi global pada pukul 18.00 WIB sore nanti di mana acara peluncuran handphone terbaru seri Xiaomi 12S akan dirilis secara resmi beserta harganya.

Menurut laporan dari Gizmochina, Xiaomi akan menghadirkan tiga model perangkat dari seri Xiaomi 12S meliputi Xiaomi 12S, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Ultra. Ketiganya akan didukung oleh brand lensa kamera Leica. Hal ini sesuai dengan tema peluncurannya yang mengatakan bahwa Xiaomi 12S akan membawa era baru fotografi handphone.

Diperkirakan untuk perangkat tertingginya yaitu Xiaomi 12S Ultra akan dibekali sensor Sony IMX989 berukuran 1 inci pada lensa utamanya. Sementara untuk Xiaomi 12S dan 12S Pro, keduanya akan dilengkapi dengan sensor Sony IMX707 pada lensa utamanya.

Rumor lainnya mengatakan bahwa Xiaomi 12S akan menjadi perangkat dengan desain bodi yang tipis dengan dukungan layar berukuran 6,28 inci berpanel AMOLED LTPO 2.0 serta mendukung refresh rate 120Hz.

Kemudian pada bagian performa, ketiga model Xiaomi 12S dirumorkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1 buatan Qualcomm yang berisi delapan inti dan dibuat melalui teknologi pemrosesan fabrikasi 4nm.

Nah untuk mengetahui update terbaru seputar produk seri Xiaomi 12S termasuk spesifikasi dan harga resminya, kamu bisa memantau terus artikel tim Gadgetren ke depannya.

Tinggalkan Komentar