Berita Perangkat Pintar

Samsung Bespoke AirDresser Dirilis di Indonesia, Ada Batik Care Mode!

Samsung Bespoke AirDresser Feature

Gadghetren – Samsung Electronics Indonesia merilis produk rumah tangga pintar terbarunya yang bernama Samsung Bespoke AirDresser.

Samsung Bespoke AirDresser merupakan perangkat canggih yang digunakan untuk merawat pakaian dengan pintar dan efisien.

Menurut Samsung Electronics Indonesia, produk ini dapat membersihkan debu, membuang 99% bau tak sedap, melenyapkan 99,9% bakteri, virus, dan menghilangkan kerutan.

Samsung Bespoke AirDresser sudah dapat dipesan mulai dari 23 Juni hingga 3 Juli 2022 dengan harga Rp24.999.000 di situs resmi Samsung Indonesia. Apabila kamu melakukan pembelian pada periode tersebut, maka akan mendapatkan juga Purifier AX60 senilai Rp3.119.000.

Produk ini berbentuk seperti lemari yang memanjang ke atas dengan dimensi 445mm x 1.850mm x 632mm dan bobot 85 kg sehingga dapat secara mudah disesuaikan dengan perabotan maupun furnitur di rumah.

Samsung Bespoke AirDresser Display

Menariknya, Samsung Bespoke AirDresser yang hadir di Indonesia mempunyai fitur khusus yang bernama Batik Care Mode. Fitur ini memang dirancang untuk perawatan batik dengan mudah dan memaksimalkan pengeringan yang lembut pada suhu rendah sekitar 40o hingga 45o dan pengeringan dilakukan selama 30 menit.

Menurut Samsung Electronics Indonesia, fitur ini dapat menjaga serat dan warna batik tetap terjaga dengan baik. Selain itu, bahan batik pun tidak cepat rusak atau menyusut. Tentunya hal ini cocok bagi kamu yang ingin menghadiri acara formal dengan batik yang bersih, segar, dan wangi.

Dalam Samsung Bespoke AirDresser terdapat tiga buah Air Hanger (Gantungan) untuk pakaian yang nantinya dapat mengeluarkan udara dan uap panas ke pakaian utnuk menghilangkan bau dan mengurangi kerutan.

Samsung Bespoke AirDresser Hanger

Selain itu, AirDresser juga dibekali dengan weight kit untuk perawatan celana yang dapat menghaluskan lipatan sehingga tidak kusut dan bisa langsung digunakan.

Cara kerja dari Samsung Bespoke AirDresser sendiri pun cukup menarik dimana angin kuat yang disebut JetAir ditiupkan pada Air Hanger yang akan terkena pakaian sehingga melepaskan kotoran dari serat air.

Selanjutnya sistem JetSteam mengeluarkan uap bertemperatur tinggi untuk mensanitasi pakaian, melenyapkan 99,9% persen bakteri, virus, tungau, debu, dan senyawa berbahaya lainnya. Tidak hanya pakaian, perangkat ini juga dapat digunakan untuk membersihkan selimut, mainan, dan aksesori.

Pada Samsung Bespoke AirDresset pun terdapat fitur UV Deodorizing Filter yang dapat menghilangkan bau tak sedap seperti keringat, asap rokok, dan bau makanan.

Sementara fitur AI Pattern dapat mempelajari kebiasan pengguna seperti siklus pembersihan yang sering dipakai pengguna. Sementara fitur AI Dry dapat menggunakan data dari sensor yang ada di pintu Bespoke AirDresser untuk memindai tingkat kelembaban pakaian dan secara cerdas mengurangi waktu pengeringan.

Samsung Bespoke AirDresser Button

Sebagai salah satu perangkat IoT (Internet of Things) dari Samsung, produk ini dapat terhubung dengan handphone atau tablet melalui aplikasi SmartThings yang dapat diunduh melalui Google Play Store atau Apple App Store.

Setelah Samsung Bespoke AirDresser terhubung dengan aplikasi SmartThings, maka kamu bisa mengendalikannya dari jauh untuk menyalakan, pause, menerima notifikasi, mengatur mode, menggunakan rekomendasi cycle, dan menerima alarm setelah proses pembersihan pakaian selesai.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar