ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Tips dan Trik

Cara Ganti Background Video Call WhatsApp Agar Terlihat Menarik

Cara Ganti Background Video Call WhatsApp Header

Gadgetren – Panggilan video sudah menjadi kebutuhan setiap orang untuk berkomunikasi secara tatap muka meskipun tidak bertemu langsung.

Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur panggilan video merupakan WhatsApp yang mana sudah digunakan oleh banyak orang dan menjadi aplikasi komunikasi utama.

Menariknya kini melalui pembaruan tampilan antarmuka pada handphone merek tertentu, panggilan video WhatsApp bisa memiliki fitur ganti background atau latar belakang.

Menurut laporan Android Police, fitur ganti background saat ini baru tersedia pada handphone Samsung Galaxy yang mendukung One UI 3.1 sehingga perangkat lainnya yang tidak mendukung tidak akan mendapatkan fitur ganti background panggilan video.

Selain di aplikasi WhatsApp, fitur ganti background panggilan video ini kabarnya juga tersedia pada aplikasi panggilan video lainnya seperti Google Duo, Microsoft Teams, dan Cisco Webex. Namun untuk kali ini tim Gadgetren akan membahas bagaimana cara mengganti background panggilan video WhatsApp agar tidak membosankan.

Perlu dicatat pada langkah-langkah yang akan tim Gadgetren paparkan di bawah ini merupakan mengganti background panggilan video untuk perangkat Android keluaran Samsung Galaxy yang sudah kompatibel dengan One UI 3.1. Berikut rinciannya di bawah ini.

Cara Ganti Background Video Call WhatsApp

  1. Pastikan handphone Samsung Galaxy kamu sudah update ke minimal One UI 3.1.
  2. Ketuk ikon WhatsApp yang sudah terinstal dan memiliki nomor yang aktif.
  3. Ketuk salah satu nomor WhatsApp teman kamu yang tersimpan melalui ikon pesan di pojok kanan bawah.
  4. Ketuk ikon Panggilan Video di paling atas layar pada nomor WhatsApp yang sudah dibuka.Cara-Ganti-Background-Panggilan-Video-WhatsApp-1
  5. Tunggu beberapa saat
  6. Bila perangkat kompatibel maka akan muncul ikon panggilan video dengan bintang-bintang mengambang pada bagian kanan layar.
  7. Setelah itu ketuk ikon tersebut dan pilih menu Background untuk mengganti.
  8. Misalnya Background blur atau Background warna yang memiliki pilihan berupa merah muda, hijau muda, biru, dan ungu.Cara-Ganti-Background-Panggilan-Video-WhatsApp-2.

Selain Background warna, kamu juga bisa mengganti background dengan foto yang tersimpan di dalam galeri handphone Samsung Galaxy. Sebagai tambahan informasi, fitur ganti background untuk panggilan video WhatsApp juga tersedia pada perangkat iOS yang kompatibel.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar