Smartphone Tips dan Trik

Jaga Privasi Notifikasi Pesan di OPPO Reno7 Z 5G dengan Fitur Anti Peeping for Notifications

OPPO-Reno7Z-5G-HandsOn-Diagonal

Ada kalanya pada saat kita sedang bersama keluarga atau teman tiba-tiba muncul notifikasi pesan penting di handphone. Tidak jarang orang yang berada di sebelah kamu penasaran dengan pesan yang muncul sehingga secara diam-diam mengintipnya.

Kamu yang mengetahuinya mungkin akan merasa kesal atau tidak suka karena notifikasi pesan tersebut bersifat penting dan privasi sehingga tidak ingin orang lain melihat. Nah masalah seperti ini bisa teratasi dengan mudah apabila kamu menggunakan OPPO Reno7 Z 5G.

Pada ColorOS 12 yang hadir pada OPPO Reno7 Z 5G telah hadir fitur bernama Anti Peeping for Notifications yang dapat menyembunyikan isi pesan dari notifikasi yang muncul ketika terdeteksi ada orang tidak dikenal ikut melihatnya.

Anti Peeping for Notifications Reno7 Z 5G

Sebenarnya pada saat fitur Anti Peeping for Notifications diaktifkan, maka kamu akan diminta untuk mengaktifkan fitur pemindai wajah atau Face Unlock yang biasanya digunakan dalam membuka kunci layar.

Sistem ColorOS 12 hanya mengizinkan satu wajah yang didaftarkan pada Face Unlock. Dengan begitu setiap notifikasi pesan muncul di handphone, maka kamera depan OPPO Reno7 Z 5G akan memindai wajah kamu terlebih dahulu.

Setelah fitur Face Unlock memastikan wajah yang dipindai sesuai, maka isi pesan dari notifikasi akan langsung diperlihatkan. Selanjutnya apabila ada orang lain ikut melihatnya dari samping, maka kamera depan akan kembali memindai dan mendeteksi bahwa itu bukan wajah yang terdaftar sehingga isi pesan akan disembunyikan dari notifikasi.

Bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur Anti-Peeping for Notifications ini bisa langsung mengunjungi pengaturan atau mengikuti panduannya sebagai berikut.

Cara Mengaktifkan Anti Peeping for Notifications

  1. Akses aplikasi Settings di OPPO Reno7 Z 5G
  2. Pilih menu Notifications & status bar
  3. Pilih opsi Manage notifications
  4. Tekan tombol toggle Anti-peeping for notifications hingga aktif atau menyala
  5. Apabila fitur Face Unlock mati, maka kamu diminta untuk mengaktifkan terlebih dulu

Anti Peeping for Notifications Reno7 Z 5G Settings

Setelah semua prosedur di atas telah dilakukan, setiap isi pesan dari notifikasi akan disembunyikan apabila sedang terdapat banyak orang yang melihat. Nantinya isi pesan dari notifikasi hanya bisa diperlihatkan ketika kamu sedang sendirian saja.

Dari hal ini terlihat bahwa OPPO telah berusaha untuk menjaga privasi dari pengguna dengan menghadirkan beragam fitur yang menarik. Jika kamu tertarik dengan Reno7 Z 5G, maka sudah dapat dibeli di Indonesia dengan harga Rp5.999.000.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar