Berita Game

Gamer di Indonesia Lebih Banyak Main Game Selama Pandemi, Ini Dampaknya

OPPO A95 COD Game

Gadgetren – Dalam laporan survei gaming yang dirilis oleh HP Indonesia menyebutkan bahwa 95 persen pemain game di Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu bermain game selama pandemi.

Hal tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan temuan data global yang memiliki persentase hanya sebesar 69 persen. Bermain game selama pandemi menurut hasil survei tersebut juga mengatakan bahwa memiliki dampak positif.

Empat dari lima responden mengatakan bahwa bermain game selama pandemi bisa membantu mereka mengurangi stres, membuat mood atau suasana hati lebih baik, dan bisa melupakan kekhawatiran mereka.

Tak hanya itu, bagi pemain game di Indonesia bermain game juga menjadi sarana untuk tetap terhubung untuk berinteraksi dan menjalin hubungan pertemanan dengan orang lain walau terpisah secara fisik selama pandemi.

Kedekatan bermain game saat berada dalam permainan antar sesama pemain menjadi sensasi interaksi keseruan tersendiri untuk mengganti interaksi secara langsung. Bahkan mereka lebih memilih bermain game bersama keluarga di antara aktivitas lainnya selama pandemi.

Dengan begitu, bermain game kini tak hanya digemari oleh usia muda saja tetapi juga berbagai usia mencakup muda dan orang tua, anak-anak, hingga berbagai gender. Dari survei tersebut ditemukan sebanyak 84 persen game menjadi aktivitas terbuka untuk segala usia dan 77 persen untuk semua gender.

Selain untuk aktivitas kasual yang bisa dijalani sehari-hari, bermain game selama pandemi juga menjadi sarana untuk berkompetisi di dalam komunitas game. Sebanyak 42 persen pemain game Indonesia sangat antusias untuk menjadi bagian dalam komunitas gaming yang lebih tinggi dibandingkan di dunia hanya 24 persen.

Kevin-Xccurate-Pro-Gamer-dengan-New-OMEN-by-HP

Oleh karena itu, untuk mendukung antusiasme pemain game Indonesia yang ingin mengembangkan bakat maupun yang sudah profesional. HP berkolaborasi dengan pemain esports Pro Player, konten kreator, maupun game caster menghadirkan kampanye bertajuk Thank Your Losses.

Kampanye ini merupakan ajakan HP kepada pemain game di Indonesia untuk melihat kekalahan sebagai kesempatan untuk berkembang. Melalui media sosial Instagram HP Indonesia, para pemain esport Pro Player, dan konten kreator telah berbagi tips seputar bermain game dan pengalaman mereka lainnya.

Untuk mendukung para pemain game di Indonesia baik gamer kasual maupun kelas berat, HP juga tengah menyediakan beragam produk komputer dengan spesifikasi gaming seperti laptop OMEN by HP 16, The OMEN by HP 45L Gaming Desktop, dan laptop Victus by HP 16.

Semua perangkat ini sudah dibekali oleh OMEN Gaming HP sebuah dashboard gaming kelas atas dengan menawarkan fitur-fitur yang bisa membantu para gamer mengoptimalkan pengaturan gameplay mereka.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar