ASUS Zenbook DUO UX8406
Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 – Bawa MediaTek Helio G96!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 Header

Gadgetren – Infinix Note 12 menjadi salah satu handphone kelas menengah yang didukung chipset MediaTek seri G yang telah dioptimalkan untuk menjalankan game dengan lancar.

Handphone ini pun telah dibekali dengan sensor fingerprint yang berada di samping, tepatnya pada tombol Power. Sementara Dual Speaker DTS yang hadir pada Infinix Note 12 dapat membuat suara dari video maupun game menjadi lebih hidup.

Produk ini dibekali dengan fitur XArena-Darlink 2.0 yang dapat merekam pola penggunaan untuk optimalisasi baterai, suhu, dan memori sehingga kamu dapat memaksimalkan performa bermain game.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Infinix Note 12, maka kamu dapat melihat kelebihan dan kekurangan yang dibawanya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12

Kelebihan

Infinix Note 12 diotaki chipset MediaTek Helio G96 (12nm) Octa-Core 2,05 GHz yang sudah dioptimalkan untuk memainkan game. Hadirnya dukungan MediaTek HyperEngine 2.0 Lite membuat performa handphone ini dapat meningkat ketika game dimainkan.

Hadir dengan dua varian, Infinix Note 12 dijual dengan harga Rp2.799.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB dan Rp2.999.000 untuk RAM 8 GB + ROM 256 GB. Slot microSD pun sudah dihadirkan sehingga kamu dapat mengekspansi kapasitas penyimpanannya.

Infinix Note 12 1

Mengikuti tren saat ini, Infinix Note 12 telah dibekali fitur Extended RAM yang dapat meminjam ruang kosong penyimpanan internal untuk menjadi RAM Virtual 5 GB. Dengan kata lain, perangkat ini dapat mempunyai RAM dengan kapasitas total 13 GB.

Baterai 5.000mAh yang dibenamkan pada handphone ini diklaim Infinix mampu bertahan hingga satu hari penuh dalam pemakaian normal. Sementara fitur 33W Fast Charging memungkinkan pengisian daya baterai dengan sangat cepat.

Dari sektor fotografi, Infinix Note 12 telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, depth 2 MP, dan AI QVGA. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Untuk memanjakan mata penggunanya, Infinix pun turut menyematkan layar penuh 6,7 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Adapun fitur lainnya terdiri dari Face Unlock, dua kartu SIM, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan XOS 10.6 berbasiskan Android 12.

Kekurangan

Dengan harga yang lebih dari Rp2,7 juta, Infinix Note 12 tidak dibekali dengan kamera ultrawide. Padahal kamera ini sudah banyak digunakan oleh handphone kompetitor di kisaran harga yang sama.

Kamera ultrawide sendiri memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto dengan area yang luas tanpa perlu repot menggunakan mode Panorama. Bahkan perangkat ini juga tidak dibekali dengan kamera makro yang dapat membidik obyek dari jarak dekat.

Sayangnya lagi fitur NFC (Near Field Communication) tidak disematkan pada Infinix Note 12 yang mana fitur ini sangat berguna karena dapat membantu penggunanya mengecek atau mengisi kartu saldo e-money untuk Commuter Line, MRT, atau Bus TransJakarta.

Dengan keunggulan yang lebih banyak dibandingkan kekurangan, tentunya Infinix Note 12 masih bisa menjadi salah satu handphone pilihan di kelas harga yang sama.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar