ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Permudah Produktivitas Kreatif, TourBox Neo Kini Dijual di Indonesia

TourBox-Neo-2

Gadgetren – PT Datascrip sebagai distributor resmi TourBox di Indonesia telah membawa perangkat kontrol dan perintah untuk software yang ditujukan kepada pembuat konten digital yaitu TourBox Neo.

Dibanderol dengan harga Rp2.750.000, TourBox Neo sudah bisa dibeli di Indonesia secara daring maupun luring melalui kanal penjualan Datascrip maupun e-commerce yang menjadi mitra resmi TourBox Neo.

TourBox Neo tak hanya cocok digunakan oleh pelaku desain grafis dan 3D engineer tetapi juga fotografer hingga editor video. Perangkat ini dapat menunjang kebutuhan pekerjaan desain, digital painting, editing foto, serta paska produksi video atau audio.

Software fotografi yang didukung oleh perangkat kontrol ini adalah Photoshop, Lightroom, Camera Raw, dan Capture One. Dengan TourBox Neo, pada dasarnya akan membantu pekerjaan pembuat konten lebih mudah dan praktis dibandingkan menggunakan keyboard atau mouse.

Secara fisik TourBox Neo memiliki 14 tombol fungsi yang bisa diatur sesuai kebutuhan penggunanya seperti akses pintas ke fungsi copy, paste, zoom in, zoom out, kontrol kuas, hingga digital painting.

Perangkat kontrol ini juga dapat digunakan dengan nyaman untuk pengguna yang kidal atau yang lebih senang bekerja dengan tangan kiri. Pada editing foto, TourBox Neo bisa membantu pengguna untuk pengaturan eksposur, kontras hingga penyesuaian warna dengan cepat.

Sementara ketika menggarap karya audio-video menggunakan software Final Cut Pro X, Premiere Pro, DaVinci Resolve atau PowerDirector, kamu bisa melakukan pengaturan fungsi secara cepat dengan salah satu tombol yang tersedia di TourBox Neo seperti zoom in/zoom out pada timeline, masuk ke fungsi-fungsi effect, mengaktifkan preset, hingga playback.

TourBox-Neo-1.

Adapun fitur penunjang yang dimiliki TourBox Neo seperti algoritma kontrol pin point (anti-lag), custom UI, dan perintah makro. Perangkat kontrol ini kompatibel dengan komputer yang menggunakan sistem operasi Windows dan MacOS.

Raditya Nyoardinata selaku Assistant Marketing Manager PT Datascrip mengatakan bahwa kehadiran TourBox Neo adalah solusi bagi para pekerja kreatif agar dapat lebih praktis dan produktif dalam berkarya.

“Perangkat ini memudahkan kerja kreatif seperti menggambar, membuat desain, editing hingga color-grading. Cukup dengan satu tangan fungsi kontrol atau perintah pada software dapat dilakukan dengan praktis, mudah dan cepat, sementara mata kita bisa tetap fokus pada karya yang sedang digarap,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar