Aksesoris Berita

Cuma 400 Ribuan Rupiah, HUAWEI FreeBuds SE Resmi Dijual di Indonesia

HUAWEI-FreeBuds-SE-5

Gadgetren – Huawei CBG Indonesia dikabarkan telah menghadirkan perangkat TWS audio terbarunya yang lebih terjangkau bernama HUAWEI FreeBuds SE.

Hingga tanggal 24 Mei 2022, FreeBuds SE dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu Rp469.000 dari harga normal Rp699.000. Pembeli bisa mendapatkan produk ini melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei Indonesia di Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada.

Setelah penawaran ini berakhir, maka FreeBuds SE akan dijual dengan harga normal mulai dari tanggal 25 Mei 2022. Huawei menawarkan layanan garansi resmi selama 1 tahun untuk mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan kualitas produk FreeBuds SE.

Di samping itu bagi yang kehilangan salah satu earbud, bisa membeli FreeBuds SE secara terpisah jadi tidak perlu membeli satu pasang atau satu set. Pembelian terpisah ini juga menyediakan diskon hingga 70 persen sehingga harganya menjadi Rp199.000 saja per earbud.

Berbeda dari produk sebelumnya, kali ini Huawei memberikan desain semi-in-ear pada FreeBuds SE di mana tiap earbud-nya tidak secara penuh masuk ke dalam telinga seperti desain earbud in-ear. Hal ini bagi Huawei bertujuan untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk memakai earbud di telinga pengguna.

Dari segi tampilannya, FreeBuds SE memiliki gagang yang menjuntai ke bawah namun lebih menguncup. Tersedia dua varian warna yang bisa dipilih yaitu biru dan putih. Terdapat tiga ukuran eartip antara lain kecil, sedang, dan besar.

HUAWEI-FreeBuds-SE-2

FreeBuds SE juga memiliki wadah casing yang berbentuk pipih oval. Wadah casing FreeBuds SE bisa memutar musik hingga 24 jam, sedangkan durasi pemutaran musik untuk sekali charge diklaim Huawei bisa tahan sampai 6 jam. Masing-masing earbud memiliki kapasitas baterai 37mAh, sedangkan wadah casing-nya sebesar 410mAh.

Untuk mengisi daya, FreeBuds SE masih mengandalkan kabel USB tipe C dan bisa dihubungkan ke perangkat handphone dan tablet berbasis Android maupun iOS melalui konektivitas Bluetooth 5.2. Bila casing-nya dibuka, FreeBuds SE maka secara otomatis akan melakukan pop up pairing atau meminta terhubung ke handphone terdekat dengan bluetooth yang aktif.

Perangkat ini pun memiliki dynamic driver berukuran 10mm yang didukung codec audio jenis SBC dan AAC . Tak ketinggalan untuk meredam suara disekitar ketika melakukan panggilan atau video telekonferensi, FreeBuds SE juga dibekali oleh fitur Call Noise Cancellation.

Terakhir FreeBuds SE juga dipadukan dengan Sensor G dan Sensor IR bawaan yang bisa dengan cepat memutar audio sesuai dengan penggunaan terakhir. Saat pengguna melepas earbud, TWS ini akan secara otomatis mendeteksi dan menjeda pemutaran musik.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar