Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! Xiaomi Redmi 10A Siap Hadir di Indonesia

Xiaomi-Redmi-10A-Teaser-Indonesia

Gadgetren – Setelah melenggang lebih dulu di pasar Tiongkok, nampaknya handphone entri level buatan Xiaomi yakni Redmi 10A akan segera meluncur di Indonesia.

Hal ini dipastikan oleh Xiaomi Indonesia melalui postingan Instagram di akun resminya. Dalam postingannya itu, Xiaomi Indonesia mengunggah sebuah poster teaser yang memperlihatkan perangkat Redmi 10A berwarna biru.

Di samping penampakan dari Redmi 10A, Xiaomi juga membeberkan tanggal peluncuran dari Redmi 10A di Indonesia. Tepatnya pada tanggal 19 Mei 2022 mendatang yang bisa disaksikan secara daring melalui kanal YouTube resmi Xiaomi Indonesia.

Selain itu peluncuran dari handphone Redmi 10A juga bisa dipantau melalui media sosial resmi Xiaomi Indonesia di Instagram, Facebook, dan Twitter. Sayangnya masih belum diketahui pukul berapa Redmi 10A ini akan dilaksanakan.

Bila melihat dari poster teaser Xiaomi yang telah dipajang, Redmi 10A akan tampil dengan layar berdesain tetesan air atau waterdrop. Di bagian samping kanan bodinya akan tersemat tombol power dan tombol volume untuk memperbesar atau memperkecil.

Di bagian belakang bodinya akan dilengkapi oleh kamera belakang yang terdiri dari tiga lensa dan satu LED flash. Terdapat otentikasi keamanan berupa pemindai sidik jari yang terletak tepat di bawah logo Redmi.

Fitur lain yang dipastikan akan dibawa Redmi 10A ke Indonesia ialah baterainya berkapasitas 5.000mAh. Informasi ini disampaikan oleh pihak Xiaomi Indonesia melalui surat undangan yang dilayangkan kepada tim Gadgetren.

Redmi-10A-Header

Spesifikasi lain dari Redmi 10A sendiri belum diungkap oleh Xiaomi dan masih menunggu acara peluncurannya berlangsung. Bila mengacu pada Redmi 10A versi global, baterai handphone ini akan dibekali oleh pengisian daya 10W melalui kabel microUSB.

Dapur pacunya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G25 Octa-Core (12nm) yang dikombinasikan dengan RAM mulai dari 3 GB dan ROM mulai dari 32GB. Apabila kapasitas penyimpanan kurang lega, tersedia selot microSD dengan dukungan kapasitas hingga 512 GB.

Kamera belakang Redmi 10A versi global mempunyai resolusi 13MP yang mendukung HDR dan kamera depannya beresolusi 5MP. Kemudian layarnya mengusung ukuran 6,53 inci yang menawarkan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) berpanel LCD dan tingkat kecerahan 400 nits.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10A - Header

Tampilan antarmuka Redmi 10A versi global telah menjalankan MIUI 12.5 berbasis Android serta didukung pula dengan konektivitas WiFi dan Bluetooth 5.0 serta jaringan 4G-LTE, dua SIM, GPS, dan 3.5mm audio jack.

Namun perlu diingat bawa semua spesifikasi versi global ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Xiaomi Indonesia sehingga ada kemungkinan Redmi 10A versi Indonesia akan berbeda spesifikasinya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar