itel Vision3 – Baterai Tahan Lama untuk Temani Beraktivitas Digital Seharian

itel Vision3 Header

itel telah menghadirkan smartphone bernama Vision3 di Tanah Air untuk memenuhi kebutuhan digital masa kini yang kian meningkat.

Itel Vision3 memungkinkan kamu lebih mudah berkomunikasi bersama keluarga maupun kerabat dekat kapanpun dibutuhkan lewat fitur-fitur yang dibawanya terutama soal baterai.

Penasaran dengan apa saja kemampuan yang dimiliki oleh Vision3? Untuk melihat lebih jauh mengenai kemampuan yang dimilikinya, berikut pengalaman saya dalam menggunakan itel Vision3 dalam keseharian.

Dalam menambah kemudahan dalam penggunaan sehari-hari, Vision3 memiliki fitur pengisian cepat 18W yang mana membuat saya tidak perlu menunggu terlalu lama agar smartphone bisa digunakan kembali saat baterai habis.

Vision3 hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam atau tepatnya 1 jam 52 menit untuk mengisi baterainya hingga kembali menjadi 100% dari yang tadinya tersisa 17% saja.

Ini tentunya sangat membantu saya ketika lupa membuat baterai penuh di malam hari karena tinggal mengisinya saat bersiap-siap. Baterai seharusnya sudah terisi dengan cukup sebelum saya mulai melanjutkan aktivitas.

Menemani kemampuan pengisian cepat tersebut, saya pun dapat menggunakan smartphone generasi terbaru dari itel ini selama seharian penuh tanpa kendala. Baterai yang dibenamkan di dalamnya memiliki kapasitas mencapai 5.000mAh yang mana sudah tergolong besar.

itel Vision3 Baterai

Ketika saya uji menggunakan aplikasi PCMark for Android dengan kecerahan layar 50%, Vision3 berhasil mendapatkan skor 12 jam 32 menit. Angkat tersebut bisa dikatakan cukup tinggi untuk smartphone di kelas ini.

Saat digunakan secara nyata dengan beraktivitas sehari-hari, Vision3 pun bisa bertahan cukup lama. Sebagai pengguna yang cukup aktif mengecek sosial media maupun membaca info terkini, saya mendapatkan screen on time kurang lebih sekitar 7 jam di penghujung hari.

itel Vision3 Power Boost

Ini tentunya membuktikan bahwa Vision3 dapat dengan mudah melewati hari berkat kapasitas baterainya yang besar. Saya pun bisa mengakses Battery saver center untuk mendapatkan baterai yang lebih baik seperti mengatur sleep mode, smart power saving, hingga Battery Saver.

Saat sedang butuh-butuh daya semaksimal mungkin, saya bisa mengaktifkan fitur Power Boost yang akan mematikan dan melakukan optimalisasi daya secara otomatis untuk memberikan waktu penggunaan lebih lama.

Kombinasi baterai besar serta pengisian cepat membuat Vision3 menjadi smartphone yang bisa saya andalkan dalam menemani aktivitas karena bebas khawatir sepanjang hari. Kalau pun intensitas penggunaan sedang tinggi, maka saya tidak perlu menunggu lama saat harus mengisi daya.

itel Vision3 (6)

Sementara itu, tampilan luar dari Vision3 langsung memanjakan saya dengan layar luas yang membuat nonton YouTube lebih asik lewat sebuah desain yang dinamai WaterDrop FullScreen. Tidak hanya untuk menonton, layarnya yang luas memungkinkan konten dari situs atau aplikasi tampil lebih banyak.

Pengalaman visual yang diberikan juga cukup nyaman, pasalnya layar Vision3 dibekali resolusi HD+ 1612 x 720 piksel yang mana membuat konten dapat terlihat tajam dengan warna yang tampil dengan lebih cerah.

itel Vision3 (7)

Bahkan konten yang tampil pada layar Vision3 masih terlihat secara jelas ketika digunakan di bawah terik sinar matahari sekali pun berkat tingkat kecerahan yang baik. Dengan begitu saya tidak perlu menutupi layarnya dengan tangan jika harus menggunakan Vision3 di luar ruangan.

Rasanya cukup menyenangkan saat menghabiskan waktu luang dengan menonton YouTube di Vision3 brkat kualitas gambar yang ditampilkannya. Layarnya yang luas pun membuat saya jadi betah berlama-lama berselancar di media sosial maupun membaca berita.

Ditambah lagi, Vision3 mempunyai bodi yang cukup nyaman saat digenggam berkat desainnya yang sedikit melengkung di sisinya. Bagian belakangnya juga menggunakan tekstur bergurat yang membuatnya tidak hanya anti noda jari dan tidak licin di tangan melainkan juga terlihat cantik lewat efek cahaya yang dihadirkan.

itel Vision3 (8)

Vision3 sudah dibekali sensor pemindai jari di bagian belakang serta fitur Face Unlock. Dengan begitu saya dapat masuk ke smartphone maupun melakukan autentikasi secara lebih cepat dan praktis ketimbang harus mengetikkan password.

Kemudahan yang ditawarkan oleh Vision3 tidak terhenti di situ saja. Layarnya yang besar membuat saya lebih mudah untuk melihat foto hasil jepretan kamera utama 8MP. Untuk digunakan mengabadikan momen keseharian dalam pencahayaan optimal, hasil foto dari kamera Vision3 sudah bisa diandalkan.

itel-Vision3-Kamera-Belakang-Stasiun

itel-Vision3-Kamera-Belakang-Sarinah

itel-Vision3-Kamera-Belakang-Jalan

itel-Vision3-Kamera-Belakang-Bangku

itel-Vision3-Kamera-Belakang-Masjid

itel-Vision3-Kamera-Belakang-Kucing

itel-Vision3-Kamera-Belakang-Bunga

itel-Vision3-Kamera-Belakang-Makanan

Sementara itu, saya juga bisa kreasi dalam menghasilkan selfie berkat adanya kamera depan 5MP. Tak ketinggalan saya pun menambahkan efek bokeh pada foto selfie yang saya ambil untuk semakin menambah kesan dramatis.

itel-Vision3-Kamera-Depan-Auto

Auto

itel-Vision3-Kamera-Depan-Portrait

Portrait

Dalam menjalankan seluruh aktivitas tersebut, Vision3 ditenagai oleh dapur pacu yang mampu memberikan kinerja lancar. Chipset Unisoc SC9863A dipercaya sebagai pusat pemrosesan untuk menjalankan aplikasi maupun lainnya.

Bersamaan dengan itu, saya dapat melakukan multitasking dengan cukup nyaman dikarenakan terdapat RAM 2GB untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Saya pun dapat memasang aplikasi kesukaan pada penyimpanan internal 32GB yang disediakan di dalamnya.

itel Vision3 Performa

Kombinasi tersebut sudah cukup untuk memberikan saya kenyamanan dalam berselancar internet maupun menavigasikan smartphone dalam keseharian. Apalagi saya juga bisa menambahkan microSD lewat slot yang disediakan saat merasa ingin menambah penyimpanan untuk data-data multimedia yang biasanya berukuran besar.

Ketika saya uji menggunakan AnTuTu, Vision3 berhasil mendapatkan skor sebesar 102.013 poin sehingga tidak heran memang jika performa yang saya rasakan dalam keseharian sudah mumpuni. Ini tentunya membuat Vision3 bisa menemani aktivitas digital keseharian saya dengan baik.

Saat tengah istirahat, saya pun bisa bermain Mobile Legends dengan pengaturan grafis High dengan refresh rate High dan HD Mode aktif secara lancar hingga pertandingan usai. Jujur saja ini sedikit mengejutkan saya karena awalnya tidak mengira dapat menjalankan game MOBA yang satu ini pada pengaturan tinggi.

itel Vision3 Mobile Legends

Dengan begitu saya dapat mengisi waktu luang dengan lebih leluasa, baik itu bermain game atau menonton hiburan. Vision3 oleh karena itu selain bisa sebagai pusat aktivitas dapat juga berfungsi sebagai pusat hiburan.

Vision3 secara bawaan sudah menjalankan sistem operasi itelOS v7 berbasis Android 11 yang mana dilengkapi berbagai fitur-fitur masa kini yang bisa dimanfaatkan. Satu fitur yang cukup saya suka merupakan kehadiran Phone Master untuk manajemen sistem.

Melalui aplikasi tersebut, saya bisa melakukan ragam optimalisasi seperti menghapus file sampah, melegakan RAM, mengecek virus, hingga menjaga suhu smartphone. Jadi saya tidak perlu lagi repot-repot mencarinya di pengaturan karena sudah cukup dengan membuka satu aplikasi ini.

itel Vision3 (5)

Secara keseluruhan, itel Vision3 merupakan smartphone menarik di kelasnya yang dapat digunakan untuk berkomunikasi hingga konsumsi konten digital masa kini. Layarnya yang luas memberikan kenyamanan dalam melihat foto, sosial media, maupun membaca berita.

Baterainya yang besar serta didukung pengisian cepat menjadi nilai utama yang dimiliki oleh smartphone ini sehingga tidak perlu khawatir kehabisan saat tengah beraktivitas di siang hari. Vision3 bisa dikatakan menawarkan paket lengkap yang dapat diandalkan dalam keseharian.

itel sendiri sudah berdiri lebih dari 10 tahun dalam menghadirkan produk elektronik maupun lifestyle yang akan membantu keseharian lewat filosofi “Enjoy Better Life” terutama untuk para pengguna yang baru merasakan dunia teknologi masa kini.

Hal tersebut pun terpancar pada Vision3 yang sudah tersedia untuk kamu beli melalui JD.ID di halaman https://bit.ly/3s3vYPZ. Selain smartphone, itel juga sudah merambah ke produk lainnya seperti TV hingga aksesoris.

Tinggalkan Komentar