Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G – Layak Dipinang?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G - Header

Gadgetren – Meluncur untuk kelas menengah, terdapat sejumlah kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M33 5G yang perlu kita pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Jika dilihat dati sisi harga, handphone keluaran baru Samsung tersebut apalagi menyasar orang-orang yang mempunyai dana relatif besar karena dibanderol senilai Rp3.999.000 dan Rp4.199.000 untuk kedua varian yang ditawarkan.

Secara khusus buat kamu yang sedang memperhatikan handphone tersebut, berikut sejumlah kelebihan dan kekurangan yang bisa dipertimbangkan berdasarkan spesifikasi teknis dan dukungan-dukungan tambahan miliknya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G

Kelebihan

Mengikuti tren yang berkembang di masa sekarang, Galaxy M33 5G termasuk handphone dengan ukuran layar yang relatif cukup luas. Perangkat tersebut soalnya sudah dibekali dengan panel yang mempunyai diagonal sisi hingga 6,6”.

Terlebih lagi, Samsung pun sudah menyematkan Super Smooth 120Hz. Teknologi ini menjanjikan tingkat animasi gambar lebih mulus untuk berbagai macam jenis konten seperti artikel web, video, hingga game yang mendukung.

Galaxy M33 5G juga sudah membawa panel dengan resolusi Full HD+ 2408 x 1080 piksel yang diklaim mampu memberikan gambar lebih jelas, tajam, dan jernih. Jadi menonton video hingga bermain game bisa menjadi lebih menyenangkan.

Samsung-Galaxy-M33-5G-Header.

Sektor kamera menjadi bagian yang paling diunggulkan. Galaxy M33 5G soalnya dilengkapi dengan empat lensa utama dengan konfigurasi 50MP + sudut lebar 5MP + makro 2MP + kedalaman 2MP. Walaupun untuk selfie masih 8MP di mana cukup standar.

Kemampuan fotografi dari Galaxy M33 5G tentu tidak terlepas dari ISP Samsung Exynos 1280 yang dipakainya. Chipset ini secara teknis bahkan sebenarnya mendukung pengaturan kamera hingga 108MP atau ganda 32MP.

Dengan Exynos 1280, Galaxy M33 5G pun menawarkan kinerja mumpuni yang bisa dipakai untuk menangani berbagai macam tugas. Chipset ini sudah dibangun dengan CBU berarsitektur ARM Cortex-A78 + Cortex-A55 serta GPU Mali-G68.

Ditambah lagi, Exynos 1280 juga memungkinkan Galaxy M33 5G memuat dukungan teknologi jaringan 5G. Chipset ini memakai modem 5G NR Sub-6GHz yang mampu dipacu hingga 2.55Gbps untuk download atau 1.28Gbps untuk upload.

Samsung-Galaxy-M33-5G-Flash-Sale

Baterai Galaxy M33 5G juga tergolong sangat menarik. Meskipun tidak seperti versi global yang mencapai 6.000mAh, handphone tersebut di Indonesia soalnya tersedia dengan kapasitas 5.000mAh dan sudah mendukung Super Fast Charging 25W.

Kita juga akan memperoleh beberapa fitur tambahan seperti sensor pemindai sidik jari yang disematkan di tombol Power, NFC, dukungan Dolby Atmos, Bluetooth 5.1, hingga slot kartu ganda terdedikasi (2 SIM + micro SD).

Kekurangan

Meskipun dibanderol dengan barga mencapai Rp4 jutaan, Galaxy M33 5G sayangnya tidak dilengkapi dengan sertifikat tahan air dan debu IP67 seperti keluarga Galaxy A maupun M lainnya. Oleh karenanya kita harus sedikit berhati-hati saat gerimis atau berada di dekat kolam.

Teknologi layar yang dipakai oleh Samsung untuk membangun Galaxy M33 5G juga terbilang biasa saja. Handphone tersebut terlihat masih mengandalkan panel PLS TFT LCD yang notabene bakalan kalah tajam jika dibandingkan Super AMOLED.

Adaptor pengisi daya 25W yang dijual secara terpisah juga menjadi kekurangan berikutnya. Jadi kita pun perlu membeli aksesori sendiri jika ingin memanfaatkan teknologi Super Fast Charging di Galaxy M33 5G.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar