Smartphone

Abadikan Momen Lebaran dengan Fitur Kamera Ini di OPPO Reno7 5G

OPPO-Reno7-5G-HandsOn-Back

Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan hari yang paling ditunggu oleh banyak muslim di berbagai negara, termasuk Indonesia karena merayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa di bulan Ramadan.

Lebaran ini pun biasanya menjadi ajang yang digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar yang terpisah-pisah di antar Kota maupun Provisi. Tentunya agar momen ini tidak terlupakan kita dapat mengabadikannya dalam bentuk foto maupun video menggunakan handphone.

Handphone masa kini seperti OPPO Reno7 5G memiliki konfigurasi kamera dan dukungan fitur yang mampu menghasilkan foto maupun video dengan bagus sehingga membuat siapa pun yang melihatnya merasa senang.

Tak hanya itu saja, OPPO Reno7 5G ini hadir dengan beberapa fitur kamera utama, seperti Bokeh Flaare Portrait, Ultrawide, Dual View Video, Ultra Night Mode, dan Ultra Clear 108 MP, yang dapat membantu penggunanya berkreasi menghasilkan foto atau video yang tidak terlupakan.

Bokeh Flare Portrait

Bokeh Flare Portrait ini memungkinkan pengguna OPPO Reno7 5G dapat menghasilkan foto dan video dengan subyek yang fokus dan jelas, namun latar belakangnya memiliki efek bokeh berpola bulat layaknya menggunakan kamera profesional.

Bisa dibilang Bokeh Flare Portrait ini merupakan salah satu fitur unggulan yang terdapat di OPPO Reno7 5G. Apalagi pengguna dapat menerapkannya pada kamera depan dan belakang handphone ini.

Bokeh Flare Portrait ini juga bisa digunakan pada berbagai kondisi, termasuk siang hari dan malam hari. Untuk siang hari paling terlihat pada cahaya matahari yang muncul dari sela-sela pohon. Sementara pada kondisi malam hari, efek bokehnya paling terlihat pada gemerlap lampu di bagian latar.

Reno7-5G-HammockMalam-BokehFlarePortrait

Bokeh Flare Portrait

Reno7-5G-Selfie-BokehFlarePortrait

Selfie – Bokeh Flare Portrait




Tentunya, hal ini membuat momen Lebaran kamu menjadi lebih unik dan kreatif ketika menghasilkan foto keluarga dengan subyek dan latar belakang berefek bokeh berbentuk bulat yang memiliki perpotongan rapi.

Ultrawide

Biasanya pada saat Lebaran, keluarga besar akan berkumpul di rumah orang tua maupun kakak tertua dengan jumlah orang yang banyak. Tentunya apabila dipotret dengan kamera utama akan membuat beberapa orang tidak masuk ke dalam bagian foto.

Untuk itulah, pengguna dapat memanfaatkan kamera ultrawide pada OPPO Reno7 5G untuk memotret momen Lebaran dengan area yang luas hingga sudut pandang 118,9 derajat dan terdapat banyak orang di dalamnya.

Reno7-5G-Hutan-Auto

Auto

Reno7-5G-Hutan-Ultrawide

Ultrawide

Reno7-5G-Masjid-Auto

Auto

Reno7-5G-Masjid-Ultrawide

Ultrawide

Dual View Video

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna dapat membuat video dengan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Hal ini cocok untuk mengabadikan ajang Silaturahmi Lebaran atau Halal bi Halal.




Nantinya pengguna dapat memperlihatkan suasana keluarga yang sedang berkumpul melalui kamera depan sekaligus kamera belakang dalam satu video saja. Misalnya Pengguna diminta untuk mengabadikan acara kumpul keluarga pada saat lebaran, maka dapat memperlihatkan anggota keluarga yang berkumpul dengan kamera belakang dan dirinya sendiri melalui kamera belakang.

Ultra Night Mode

Ultra Night Mode yang hadir pada Reno7 5G memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto malam hari yang lebih terang dan minim noise dibandingkan dengan Auto Mode.

Tentunya fitur ini sangat cocok apabila pengguna ingin mengabadikan acara di malam hari yang melibatkan banyak orang dengan hasil yang terlihat jelas, terutama dapat membuat area sekitar menjadi terang dan pendaran lampu diperkecil agar hasil fotonya terlihat bagus.

Reno7-5G-IntercontinentalMalam-Auto

Auto

Reno7-5G-IntercontinentalMalam-UltraNight

Ultra Night

Ultra Clear 108 MP

Meskipun kamera utamanya hanya beresolusi 64 MP, namun OPPO Reno7 5G mampu menghasilkan foto dengan resolusi 108 MP yang memiliki kualitas bagus. Berkat resolusi sebesar ini, tentunya memungkinkan pengguna dapat mencetak foto-foto dengan keluarga di acara Lebaran dalam kertas berukuran besar yang dapat dibingkai dan dipajang di rumah.

OPPO mengungkapkan bahwa berkat teknologi Image Stitching memungkinkan Reno7 5G dapat menghasilkan foto 108 MP, di mana melakukan proses penggabungan beberapa foto yang dikumpulkan oleh kamera belakang dan terjadi proses pengalibrasian sehingga foto mempunyai warna yang kaya, resolusi besar, dan kualitas bagus.

Reno7-5G-VW-108MP

108 MP

Reno7-5G-Perahu-108MP

108 MP

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat memilih opsi Extra HD pada halaman More di aplikasi kamera bawaan OPPO Reno7 5G. Setelah kemampuan ini aktif, maka pengguna dapat menghasilkan foto beresolusi  108 MP setiap kali menekan tombol Shutter Virtual.

Itulah beberapa fitur kamera andalan dari OPPO Reno7 5G yang dapat mengabadikan setiap bagian penting ketika Lebaran tiba. Bagi kamu yang tertarik untuk membeli handphone ini, maka sudah dapat membelinya dengan harga Rp7.499.000.

Apalagi selama periode Semarak Ramadan yang berlangsung dari tanggal 18 April hingga 2 Mei 2022 mendatang, kamu berkesempatan mendapatkan Sandwich Maker setiap pembelian OPPO Reno7 5G di Indonesia.

Tinggalkan Komentar