Berita Smartphone

Black Shark 5 Pro Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Black-Shark-Pro-Header

Gadgetren – Handphone gaming seri Black Shark kini 5 kini resmi hadir di Tiongkok. Seri tertingginya ialah Black Shark 5 Pro diikuti dengan dua seri di bawahnya yakni Black Shark 5 RS dan Black Shark 5.

Black Shark 5 Pro akan tersedia di pasar Tiongkok mulai tanggal 2 April 2022 dengan harga banderol mulai CNY 4.200 atau setara 9,4 jutaan rupiah. Belum diketahui kapan kira-kira seri Black Shark 5 akan dibawa ke Indonesia.

Namun bila mengingat seri Black Shark 4 yang diperkenalkan pada tahun 2021 masuk ke Indonesia mulai bulan Juli, kemungkinannya ini akan mirip untuk Black Shark 5 tetapi hal ini belum ada konfirmasi dari Black Shark Indonesia.

Soal spesifikasi, Black Shark 5 Pro ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1 milik Qualcomm yang ditemani oleh RAM LPDDR5 berkapasitas 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Untuk menjaga performa kinerja handphone, chipset tersebut turut diberikan dua vapor chamber sebagai sistem pendinginannya di masing-masing sisi dengan dimensi 4.323 mm² + 997 mm.

Berkat teknologi DM Cache, Black Shark Pro mampu meningkatkan kinerja baca dan tulis acak secara signifikan. Ruang penyimpanannya pun terbagi dua yang terdiri dari SSD NVMe 256 GB dan UFS 3.1 256 GB sehingga totalnya 512 GB.

Baterainya berkapasitas 4.650 mAh yang dilengkapi oleh pengisian daya cepat 120W di mana diklaim bisa mengisi daya hanya dalam waktu 15 menit dari kapasitas 0 sampai 100%. Tampilan Black Shark 5 Pro mengusung ukuran 6,67 inci berpanel AMOLED serta mendukung 10-bit, HDR10+, DCI-P3 color gamut.

Terdapat pula dukungan dua sensor pencahayaan ambien, satu di depan dan satu di belakang sehingga kecerahan bisa disesuaikan. Refresh rate layarnya menampilkan 144Hz dengan touch sampling rate 720Hz.

Black-Shark-Pro-Spek-1

Selain itu, ada tombol trigger magnetis yang terletak sisi samping kanan handphone yang bertujuan sebagai kontrol dalam memainkan game layaknya konsol game. Handphone ini juga memiliki speaker ganda simetris dengan rongga 1,5 cc.

Kemudian dibekali pula motor linier sumbu X sebagai umpan balik untuk memberikan keseruan dalam bermain game. Di empat sisi handphone tersedia empat mikrofon agar suara pengguna bisa ditangkap lebih jelas.

Sektor fotografinya menggunakan lensa utama 108 MP dengan sensor 1/1,52”, lensa sudut lebar 13 MP dengan luas 120°, dan lensa makro telefoto 5 MP yang menawarkan fokus jarak 3-7 cm. Lalu lensa depan beresolusi 20 MP.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar