Berita Smartphone

Pecahkan Rekor Kecepatan 5G di Mandalika, Ini Hasil Tesnya Menggunakan Reno7 Z 5G

OPPO Reno7 Z 5G Tes Jaringan Mandalika

Seperti yang kita ketahui saat ini di Mandalika sedang berlangsung perhelatan MotoGP 2022. Ajang ini juga sekaligus digunakan untuk uji coba jaringan 5G yang dilakukan oleh pemerintah bersama operator.

Jaringan 5G di Mandalika menggunakan pita frekuensi 1800, 2100, 2300, dan 3500 Mhz yang kompatibel dengan handphone 5G di Indonesia termasuk OPPO Reno7 Z 5G. Menariknya ketika dilakukan uji coba dengan handphone tersebut, dipecahkan rekor kecepatan jaringan 5G.

Aryo Meidianto selaku PR Manager OPPO Indonesia mengabarkan, “OPPO Reno7 Z 5G memiliki kompatibilitas dengan jaringan 5G di Indonesia baik yang menusung sistem Dynamic Spectrum Sharing (DSS) atau pada pita n1, n3, n40 dan n78. Melalui uji di area yang ter-cover jaringan 5G, OPPO Reno7 Z 5G mencatatkan kecepatan terbaik unduhan pada 1.006 Mbps dan kecepatan unggahan pada 123 Mbps.”.

Jika menggunakan angka kecepatan maksimal unduhan tersebut dan kecepatannya dianggap stabil, hanya perlu waktu sekitar 55 detik untuk mengunduh film di Netflix beresolusi 4K dan bahkan hanya 23 detik untuk film beresolusi 1080p. Tapi perlu dicatat, kecepatan unduhan melalui jaringan seluler biasanya akan berubah-ubah tergantung lokasi dan kepadatan yang ada.

OPPO-Reno7Z-5G-HandsOn-Back

Reno7 Z 5G sendiri adalah salah satu handphone yang baru-baru ini diluncurkan oleh OPPO di Indonesia. Handphone ini menggunakan chipset Snapdragon 695 5G yang memiliki modem 5G yang cocok dengan frekuensi yang berjalan di Indonesia.

Selain itu juga Reno7 Z 5G menggunakan teknologi DSS (Dynamic Spectrum Sharing) yang mana adalah teknologi yang dapat membuat sebuah handphone menggunakan jaringan LTE dan 5G secara paralel di pita frekuensi yang sama. Teknologi ini juga telah digunakan oleh salah satu operator penyelenggara 5G di Indonesia.

Pada ulasan oleh tim Gadgetren sebelumnya, Reno7 Z 5G selain memiliki keunggulan di jaringan 5G juga menghadirkan performa yang lancar, daya tahan baterai yang lama, dan kamera yang memuaskan. Di sisi desain, Reno7 Z 5G tampil menarik dengan sisinya yang kontak dengan warna Rainbow Spectrum dan fitur Dual Orbit Light yang unik.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar