Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G – Bawa Layar 120Hz!

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G Header

Gadgetren – Redmi Note 11 Pro 5G merupakan handphone dengan harga terjangkau dari Xiaomi di Indonesia yang sudah dibekali dengan spesifikasi hardware dan fitur menarik.

Perangkat ini telah dibekali dengan layar yang mempunyai refresh rate tinggi dan dukungan 5G. Sementara dukungan multi kameranya mampu membantu pengguna dalam menghasilkan foto-foto yang kreatif dan baik.

Baterai berkapasitas besar dan fitur pengisian daya cepat pun menjadi salah satu keunggulan yang dibawa oleh handphone ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 11 Pro 5G, kamu dapat melihat rinciannya sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro 5G

Kelebihan

Redmi Note 11 Pro 5G dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G (6nm) Octa-Core 2,2 GHz yang telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 2,5 Gbps dan upload hingga 1,5 Gbps. Handphone ini juga telah mendukung jaringan 5G dari operator di Indonesia pada band n1, n3, dan n40.

Layar penuh 6,67 inci Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), DCI-P3, dan tingkat kecerahan hingga 1.200 nits mampu menampilkan konten dengan tajam serta terang sehingga dapat memanjakan mata penggunanya.

Refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz akan membuat penggunanya nyaman ketika memainkan game maupun menonton video. Sementara itu, lubang pada layarnya disematkan kamera depan 16 MP.

Terdapat juga dukungan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 108 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto 12 MP yang kaya warna dan menyerap cahaya banyak berkat dukungan teknologi 9-in-1 pixel binning.

Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G Graphite Gray

Namun apabila pengguna ingin benar-benar menghasilkan foto dengan resolusi yang sangat besar, maka dapat mengaktifkan fitur 108 MP. Kamera ultrawide yang dibawanya akan cocok digunakan dalam menghasilkan foto pemandangan alam maupun perkotaan karena mampu mendapatkan area yang luas.

Baterai 5.000mAh yang dibenamkan pada Redmi Note 11 Pro 5G diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur 67W Turbo Charge yang mampu mengisi daya dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 42 menit saja.

Teknologi LiquidCool yang dibenamkan menghadirkan sistem pipa pelepas panas berbentuk melingkar dan lembaran grafit berlapis sehingga dapat meredam panas untuk membantu pengisian daya cepat. Teknologi ini pun dibekali evaporator, kondensor, ruang pengisian ulang, gas, dan pipa berisi cairan yang memungkinkan suhu komponen tetap stabil ketika menjalankan game dalam waktu yang lama sekalipun.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di samping, fitur Face Unlock, dan MIUI 13 berbasiskan Android 11 tak ketinggalan telah hadir di handphone ini. Hadir dengan warna Polar White, Graphite Gray, dan Atlantic Blue, produk dibanderol dengan harga Rp4.299.000 di Indonesia.

Kekurangan

Sebagai handphone Rp 4 jutaan, Redmi Note 11 Pro 5G masih menggunakan kamera makro 2 MP. Padahal perangkat kompetitor sudah menggunakan kamera makro dengan resolusi yang lebih besar.

Dengan kamera yang punya resolusi kecil, hasil foto makro akan kurang bagus untuk dicetak di media berukuran besar. Namun masih bisa ditelorir apabila fotonya ini untuk dibagikan ke jejaring sosial maupun aplikasi chat.

Redmi-Note-11-Pro-5G-3

Selain itu, slot kartu SIM dari perangkat ini bersifat hybrid sehingga membuat penggunanya harus memilih untuk menyematkan dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM ditambah satu microSD.

Meskipun memiliki kekurangan, namun Redmi Note 11 Pro 5G mempunyai lebih banyak kelebihan yang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Dengan kata lain, produk ini masih bisa menjadi handphone 5G pilihan di kisaran harga yang terjangkau.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar