Berita Smartphone

TKDN Handphone POCO F4 GT Terungkap, Bakal Segera Masuk ke Indonesia?

POCO-F3-BackBottom

Gadgetren – POCO Indonesia tampaknya akan memboyong handphone terbaru yang bernama POCO F4 GT dalam waktu dekat. Hal ini berdasarkan info di situs TKDN Kemenperin yang mana POCO F4 GT menurut penelusuran tim Gadgetren diyakini mengacu pada nomor model Xiaomi 21121210G telah lolos uji sertifikasi.

Dalam daftar TKDN, POCO F4 GT telah mengantongi nomor sertifikasi 422/SJ-IND.8/TKDN/3/2022 yang diajukan oleh perusahaan PT Xiaomi Technology Indonesia di mana dipublikasikan pada tanggal 2 Maret 2022.

Adapun POCO F4 GT memiliki cakupan jaringan 5G-LTE dan nilai TKDN 36,51 persen yang menandakan bahwa handphone ini sudah layak untuk dijual di Indonesia. Selain nomor model Xiaomi 21121210G, PT Xiaomi Technology Indonesia juga telah mengajukan handphone lainnya yang memiliki nomor model Xiaomi 22021121RG pada tanggal yang sama.

Namun nomor model ini masih menjadi misteri mengidentifikasikan perangkat POCO dengan seri berapa. Di sisi lain POCO Indonesia juga belum mengungkap informasi terkait jadwal peluncuran dari dua nomor model handphone yang terdaftar dalam sertifikasi TKDN.

POCO F4 GT sendiri dikabarkan belum diluncurkan secara global. Seperti dilansir dari Gizmochina, perlu diketahui bahwa nomor model POCO F4 GT mirip dengan handphone Redmi K50 Gaming yang sudah lebih dulu melenggang di pasar Tiongkok bulan Februari 2022 lalu.

Yang membedakan keduanya ialah Redmi K50 Gaming memiliki nomor model 21121210C yang menandakan kode akhirnya berupa C mempunyai arti handphone tersebut dikhususkan untuk pasar Tiongkok.

TKDN-POCO-F4-GT

Meskipun POCO F4 GT belum dirilis secara global, namun bocoran spesifikasinya sudah banyak beredar. Salah satunya melalui laporan dari pembocor gadget bernama Yogesh Brar @heyitsyogesh melalui cuitan akun Twitter miliknya.

Lewat cuitannya itu, @heyitsyogesh menyebutkan bahwa POCO F4 GT yang akan hadir merupakan versi global. Dari segi tampilan, layar POCO F4 GT dirumorkan akan mengusung ukuran 6,67 yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berpanel OLED serta mendukung refresh rate 120Hz.

Dapur pacunya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 (4nm) yang akan dipadukan dengan RAM berteknologi LPDDR5 berkapasitas 8/12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 berkapasitas 128/ 256 GB.

 TKDN-POCO-

Soal fotografi, POCO F4 GT akan dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX686, lensa sudut lebar 8MP, dan lensa makro 2MP. Kemudian kamera depannya akan mempunyai resolusi 20 MP dengan aperture Sony IMX596 untuk mengakomodasi kebutuhan selfie dan panggilan video.

Baterai POCO F4 GT diprediksi akan memiliki kapasitas 4.7000mAh yang dilengkapi oleh pengisian cepat 120W. Menariknya, handphone ini bakal memiliki tombol gaming atau trigger di bodi perangkatnya untuk memberikan kenyamanan permainan lebih menyenangkan.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar