Aplikasi Tips dan Trik

Cara Hilangkan Tulisan Capcut di Pojok Kanan Atas Template Agar Tidak Ada Watermark

Cara Hilangkan Tulisan Capcut di Pojok Kanan Atas Template Header

Gadgetren – Sebagai aplikasi video editor gratis, Capcut memiliki banyak fitur yang memberikan kemudahan pada penggunanya untuk menghasilkan video unik dan menarik.

Capcut sendiri telah banyak digunakan untuk membuat video yang kemudian diunggah ke TikTok, Reels, Snackvideo, dan lainnya. Namun terkadang beberapa pengguna setelah membuat dan mengekspor video dari Capcut akan menemukan watermark atau tulisan Capcut.

Begitu juga saat menggunakan template yang terdapat pada aplikasi Capcut, biasanya video yang telah diedit dan dibuat akan memiliki tulisan Capcut di pojok kanan atas. Bagi sebagian orang, watermark yang hadir pada hasil video akan terasa mengganggu  sehingga ingin dihilangkan.

Untungnya kamu bisa menghilangkan tulisan Capcut di pojok kanan atas template dengan cara yang terbilang mudah.

Cara Menghilangkan Tulisan Capcut di Pojok Kanan Atas Template

  1. Buka aplikasi Capcut di handphone
  2. Pilih menu Template
  3. Kemudian, pilih template video yang diinginkan
  4. Setelah melihat preview template yang dirasa bagus, klik tombol Use Template
  5. Pilih video atau foto yang akan diberikan efek template
  6. Selanjutnya, tekan tombol Preview
  7. Tekan tombol Export di bagian atas
    Capcut Hapus Watermark Template
  8. Pada menu pop-up yang muncul pilih Export without watermark
  9. Ikuti proses ekspor hingga selesai
    Capcut Hapus Watermark Template part 2

Selanjutnya, kamu secara otomatis akan diarahkan langsung ke aplikasi TikTok dan diminta untuk mengedit video dari hasil Capcut tersebut. Kamu pun dapat menambahkan beberapa filter, menghiasi dengan tulisan atau emoticon, dan mengatur kecepatan video tersebut sesuai kebutuhan.

Namun jika kamu ingin membagikannya ke jejaring sosial lain, maka dapat menekan tombol Back untuk kembali ke halaman Share pada aplikasi Capcut. Kamu dapat membagikan hasil video tanpa watermark Capcut ke aplikasi Instagram, Reels Instagram, Facebook, WhatsApp, LINE, dan lainnya.

Selain tidak akan memiliki watermark atau tulisan Capcut di pojok kanan atas, kamu juga dapat menentukan kualitas dari video hasil Capcut mulai dari resolusi SD (480p), HD (720p), Full HD (1080p), hingga 2K/4K sesuai selera. Namun perlu diingat bahwa semakin tinggi dari resolusi video yang dibuat, maka ukuran file menjadi lebih besar.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar