ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! HUAWEI P50 Pro Segera Hadir di Indonesia

HUAWEI-P50-Pro-Header

Gadgetren – Huawei Indonesia telah memastikan kehadiran dari handphone fllagship terbarunya yang bernama HUAWEI P50 Pro. Sebelumnya HUAWEI P50 Pro lebih dulu melenggang ke pasar Tiongkok pada tanggal 30 Juli 2021 silam.

Menurut keterangan resmi dari Huawei Indonesia, HUAWEI P50 Pro akan segera dibawa ke Indonesia pada tanggal 11 Februari 2022 mendatang. Acara peluncurannya akan digelar secara daring melalui kanal YouTube resminya pukul 14.00 WIB.

Huawei pun secara langsung mengundang penggunanya untuk dapat langsung menjajal HUAWEI P50 Pro dalam acara ekslusif preview. 

Melalui HUAWEI P50 Pro, Huawei secara khusus berkolaborasi dengan Leica untuk menghadirkan fotografi canggih di dalam perangkat tersebut. Salah satunya dengan desain kamera Dual Matrix yang memberikan integrasi dua modul kamera yakni lensa utama dan pembesaran.

Secara spesifik, lensa utama HUAWEI P50 Pro akan terdiri dari dua kamera True-Chroma yakni warna dan mono yang dilengkapi sensor warna multi-spektrum. Selain itu handphone ini akan didukung oleh lensa periskop atau telephoto yang bisa melakukan pembesaran hingga 200 kali.

Kamera HUAWEI P50 Pro juga akan turut disokong oleh teknologi HUAWEI XD Optics yang bertugas untuk mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar agar gambar terlihat lebih hidup.

Poster-rilis-HUAWEI-P50-Pro

Penambahan HUAWEI XD Optics ini diklaim dapat mengoreksi perbedaaan optik dan produksi detail gambar sebesar 25 persen lebih baik. Dengan HUAWEI XD Optics, fitur kamera tersebut juga akan  membantu meningkatkan resolusi gambar yang dihasilkan.

Bersamaan dengan peluncuran HUAWEI P50 Pro di Indonesia, HUAWEI AppGallery kabarnya juga akan mendapatkan pembaruan dalam memperluas ekosistem aplikasinya. Di antaranya seperti seperti Grab, Traveloka, DANA, ShopeePay, Tokopedia, hingga game seperti Mobile Legends: Bang Bang dan Freefire.

HUAWEI P50 Pro akan tersedia di berbagai mitra penjualan Huawei di Indonesia baik secara luring seperti HUAWEI HES, erafone, dan Urban Republic serta secara daring seperti di Tokopedia, Shopee, blibli, eraspace.com, dan Datascripmall.id. Harganya sendiri baru akan diberitahukan oleh Huawei Indonesia pada saat acara peluncurannya nanti.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar