ASUS TUF Gaming FX507
Berita Operator Seluler

Trafik Data Indosat Ooredoo Pada Tahun Baru 2022 Diklaim Tumbuh

Indosat-Ooredoo-HiRes-Logo-5

Gadgetren – Memasuki tahun 2022, Indosat Ooredoo dikabarkan telah mengalami peningkatan trafik data yang semakin bertumbuh terutama selama libur Natal sampai dengan tahun baru.

Lebih jauh, pada tanggal 25 Desember 2021 saat perayaan Natal, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 14 persen dan naik sebesar 24 persen pada tanggal 1 Januari 2022 dibandingkan dengan trafik hari normal.

Pada tanggal 1 Januari 2022 merupakan pertumbuhan trafik data tertinggi yang dialami Indosat Ooredoo di mana hingga 98% diantaranya dapat terlayani di jaringan 4G. Adapun peningkatan trafik data pada tanggal 1 Januari 2022 terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi.

Tak hanya kota-kota besar di Pulau Jawa, trafik data juga tercatat mengalami pertumbuhan di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa seperti Balikpapan, Manado, dan Samarinda. Sementara itu, untuk aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna Indosat Ooredoo antara lain  Youtube, Facebook, WhatsApp, TitTok, dan Instagram.

Menurut Steve Saerang selaku SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo menjelaskan  bahwa pertumbuhan trafik data ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra di lapangan yang berhasil mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi seluruh pelanggan.

Indosat-Ooredoo-Mr.-Vikram-Sinha

“Perluasan jaringan 4G berkualitas video kami, bersama dengan implementasi Command Center yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence atau Machine Learning) dan otomatisasi, serta kesiapan saluran layanan pelanggan, adalah faktor pendukung lain yang menjamin pelanggan tetap terhubung selama periode liburan ini,” ujarnya.

Cara ini pun diklaim Indosat Ooredoo telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, Indosat Ooredoo juga telah melakukan uji jaringan di beberapa area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik telekomunikasi seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar