Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12X – Sudah Bawa Snapdragon 870

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12X

Gadgetren – Xiaomi 12X menjadi handphone yang memiliki harga paling terjangkau di antara saudaranya.

Meskipun begitu, spesifikasi hardware dan fitur yang dibawanya mampu bersaing dengan perangkat kelas atas merek kompetitor karena spesifikasi yang dibawanya terbilang cukup tinggi.

Perangkat ini memiliki dukungan multi kamera yang dapat membuat kamu berkreasi dalam menghasilkan foto yang menarik. Sementara itu, Xiaomi 12X pun dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai yang sangat cepat.

Meskipun memiliki kelebihan, namun kamu harus mengetahui juga kekurangan Xiaomi 12X agar bisa menjadi pertimbangan sebelum membelinya untuk menjadi perangkat yang menunjang aktivitas sehari-hari.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12X

Kelebihan

Selain telah mendukung jaringan 5G, chipset Qualcomm Snapdragon 870 (7nm) Octa-Core 3,2 GHz yang dibenamkan pada Xiaomi 12X mempunyai kinerja yang bertenaga. Sementara GPU Adreno 650 mampu menangani grafis aplikasi, game, maupun sistem dengan lancar.

Xiaomi 12X pun dilengkapi dengan RAM hingga 12 GB agar mampu menangani aktivitas multitasking dengan mulus. Apalagi penyimpanan internalnya berkapasitas hingga 256 GB yang memungkinkan kamu dapat menyimpan banyak game, aplikasi, atau file sekaligus.

Handphone ini hadir dengan baterai 4.500mAh yang diklaim Xiaomi mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Menariknya terdapat fitur 67W Xiaomi TurboCharge yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 39 menit saja.

Xiaomi 12X Display

Soal urusan fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan dukungan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 50 MP, ultrawide 13 MP, dan makro 5 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 32 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie.

Pada bagian depannya, Xiaomi 12X dibekali layar penuh 6,28 inci dengan teknologi OLED, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 120Hz, Dolby Vision, dan HDR10+ yang akan memanjakan mata ketika memainkan game maupun menikmati hiburan.

Sensor fingerprint yang hadir di dalam layar handphone ini diklaim Xiaomi mampu membaca sidik jari dengan cepat. Selain itu, Xiaomi 12X dibekali juga dengan sensor NFC yang dapat digunakan untuk pembayaran digital dan pengisian atau pengecekan e-money.

Kekurangan

Xiaomi 12X tidak dibekali dengan port jack audio 3,5mm. Untuk itu kamu terpaksa harus menggunakan earphone maupun headphone dengan koneksi port USB Type-C maupun Bluetooth.

Xiaomi 12X All Back

Sementara untuk bisa membuat headphone atau earphone milikmu dengan port jack audio 3,5mm, maka kamu harus menggunakan kabel converter jack audio 3,5mm ke USB Type-C yang terkadang merepotkan.

Selain itu, Xiaomi 12X tidak dibekali dengan dukungan slot microSD sehingga kamu harus memaksimalkan ruang penyimpanan internal yang dimiliki handphone ini. Apabila kapasitas internal telah penuh, maka kamu terpaksa memindahkan data ke media penyimpanan lain.

Tinggalkan Komentar