ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A03 Core Resmi Dirilis di Indonesia dengan Promo Bundling Telkomsel

Samsung-Galaxy-A03-Core

Gadgetren – Menutup akhir tahun 2021, Samsung Indonesia secara resmi telah menghadirkan handphone kelas entri level terbarunya yang bernama Galaxy A03 Core. Handphone yang satu ini sudah bisa dipesan mulai hari ini dengan harga banderol Rp1.199.000 melalui situs resmi samsung.com maupun di toko fisik Samsung dan partner resmi terdekat.

Tersedia warna warna hitam dan biru yang bisa dipilih oleh pembeli. Dan sebagai penawaran menarik berlaku dari tanggal 17 Desember 2021, SEIN turut memberikan promo bundling Telkomsel setiap pembelian Galaxy A03 Core seperti bonus SIM dengan total kuota 102 GB dengan rincian 66 GB kuota utama selama 24 Jam, kuota OMG! 12 GB, kuota hiburan 24 GB, masa berlaku hingga 360 hari, gratis berlangganan Disney+ Hotstar selama 30 hari.

Dengan mengeluarkan uang satu jutaan saja, Galaxy A03 Core menjadi perangkat yang sudah bisa diandalkan untuk berkomunikasi maupun membuka aplikasi ringan seperti media sosial atau platform video singkat TikTok.

Dari segi tampilan, Galaxy A03 Core mengusung layar dengan bentang 6,5 inci dengan desain PLS Infinity-V yang memiliki resolusi HD+ (1600 x 900 piksel) dan aspek rasio 20:9. Kemudian baterainya berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi pengisian cepat 7,75W.

Samsung-Galaxy-A03-Core-Header

Performa handphone ini ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A Octa-Core (28nm) di mana berisi CPU yang terbagi menjadi dua cluster mencakup empat inti 1,6 Ghz dan empat inti dengan 1,2 Ghz. Chipset Galaxy A03 Core juga dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Apabila tidak puas dengan ruang penyimpanan yang ada, terdapat slot MicroSD yang bisa dimanfaatkan hingga 1TB. Perangkat ini pun sudah menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition yang diklaim dapat memberikan efisiensi dalam penggunaan baterai dan juga kuota internet yang lebih hemat.

Soal fotografi, kamera belakang Galaxy A03 Core hanya menyediakan lensa utama 8 MP dengan aperture f/2.0 dan lensa depan 5 MP dengan aperture f/2.2.  Fitur-fitur pendukung lainnya seperti WiFi, Bluetooth, USB Type B, audio jack 3,5mm, dan 4G-LTE telah diberikan ke dalam perangkat ini.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar