Tekno Tips dan Trik

WiFi Extender IndiHome – Layanan Add-On Agar Sinyal Internet Semakin Luas

Wifi Extender IndiHome - Header

Gadgetren – Guna memberikan pelayanan yang lebih baik, IndiHome menyediakan berbagai macam layanan tambahan yang disebut dengan Add-On di mana bisa dipilih oleh pelanggan sesuai kebutuhan.

Yang paling anyar, layanan yang beroperasi di bawah naungan Telkom Indonesia tersebut kini juga menyewakan perangkat tambahan berupa WiFi Extender yang bisa dipilih jika kita membutuhkan koneksi internet lebih luas.

Bagi kamu yang belum tahu, WiFi Extender sendiri merupakan perangkat khusus yang bisa digunakan untuk memperluas jangkauan sinyal dari Wireless Router (Access Point) tanpa perlu memasang jaringan LAN.

Perangkat ini umumnya bisa digunakan di area yang mempunyai sinyal WiFi sangat lemah (misalnya akibat sekat antar ruangan atau lokasi memang terlalu jauh) agar orang-orang di sekitarnya dapat memperoleh koneksi semakin baik.

Kita untungnya kini bisa mendapatkan perangkat WiFi Extender dengan sangat mudah. Selain sudah banyak tersedia di pasaran, kita juga dapat menyewanya secara langsung dari IndiHome sebagai layanan add-on.

Mengenal Add-On WiFi Extender IndiHome

Sesuai dengan namanya, WiFi Extender dari IndiHome menawarkan dukungan pemancaran sinyal WiFi lebih kuat ke seluruh ruangan yang ada di rumah atau kantor tanpa perlu repot-repot membuat jaringan kabel LAN.

Seperti apa yang kita tahu, IndiHome umumnya hanya menyediakan sebuah ONT (Optical Network Terminal) saat kita berlangganan. Perangkat tersebutlah yang berfungsi mengubah sinyal dari kabel fiber optik menjadi koneksi internet sehingga bisa kita nikmati.

Sayangnya cakupan pemancaran secara nirkabel dari perangkat tersebut sangat terbatas. Kadang-kadang saat perlu mengakses jaringan WiFi dari ruangan yang berbeda atau terlalu jauh jaraknya, sinyal yang kita dapat sangat lemah dan berakibat koneksi internet menjadi tidak stabil.

Add-On berupa WiFi Extender dapat menjadi solusi untuk hal itu. Kita kemudian bisa memasangnya pada berbagai ruangan atau tempat yang mempunyai sinyal lemah supaya berubah menjadi lebih kuat.

Keuntungan Add-On WiFi Extender IndiHome

Selain dapat memperluas dan memperkuat cakupan sinyal WiFi secara lebih mudah, berlangganan layanan WiFi Extender dari IndiHome juga dapat memberikan beberapa kentungan lain selayaknya perangkat sejenisnya.

Kita dengan berlangganan add-on dari IndiHome ini salah satunya tidak memerlukan biaya instalasi yang mahal. Karena tidak memerlukan jaringan kabel LAN melainkan hanya sumber daya dari terminal (colokan) listrik, pemasangannya bahkan bisa dilakukan tanpa perlu membeli apapun.

Perawatannya pun bakal lebih mudah dilakukan karena hanya terdiri dari perangkat itu sendiri. IndiHome di sisi lain bahkan menyediakan garansi khusus untuk layanan ini sehingga kita tidak perlu takut ketika suatu hal buruk terjadi.

Biaya Langganan Add-On WiFi Extender IndiHome

Untuk mendapatkan layanan add-on WiFi Extender dari IndiHome ini, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35.000 per bulan (belum termasuk PPN sebesar 10%) di mana biayanya akan langsung otomatis ditambahkan ke tagihan bulanan.

Perlu diingat bahwa biaya tersebut berlaku untuk setiap perangkat yang disewa. Kita tentu perlu mengeluarkan uang semakin banyak jika menggunakan lebih dari satu add-on WiFi Extender dari IndiHome.

Tinggalkan Komentar