Berita Smartphone

Keren! Xiaomi Indonesia Resmi Hadirkan Redmi Note 10 5G Edisi Khusus Muklay

Redmi-Note-10-5G

Gadgetren – Setelah menghadirkan warna Chrome Silver, Xiaomi kini kembali hadir mengeluarkan edisi khusus Redmi Note 10 5G yang menampilkan ilustrasi khas dari Muklay.

Handphone yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.799.000 untuk varian RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB serta harga Rp3.099.000 untuk RAM berkapasitas 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Dua variannya itu bisa dibeli secara daring di situs mi.com maupun e-commerce yang menjadi partner resmi Xiaomi di Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan Akulaku. Selain itu juga dapat dibeli secara luring di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Xiaomi Preferred Partner, dan Erafone.

Perangkat ini tersedia dalam satu varian warna yakni Aurora Green dan sengaja dirancang oleh Xiaomi untuk merayakan kehadiran Redmi Note 10 5G yang telah diperkenalkan pada bulan Juli 2021 kemarin di Indonesia.

Adapun ilustrasi khas versi Muklay ini secara unik hadir pada boks kemasan Redmi Note 10 5G. Dengan warna latar putih, boks edisi khusus Redmi Note 10 5G Muklay ini memperlihatkan berbagai karakter  lucu yang menurut pihak Xiaomi turut menggambarkan fitur-fitur dari Redmi Note 10 5G.

Dibalik gambar ilustrasi unik tersebut adalah Muchlis Fachri seorang seniman yang telah menorehkan karya visualnya sehingga membuat boks kemasan Redmi Note 10 5G terlihat memiliki ciri khas yang mencolok dari segi pemilihan warna yang cerah.

Oleh sebab itu Redmi Note 10 5G menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 Octa-Core (7nm) yang berisi komponen CPU mencakup dua Cortex-A76 2.2 GHz dan enam Cortex-A55 2.0 GHz serta GPU Mali-G57.

Xiaomi-Redmi-Note-10-5G-Muklay

Prosesornya ini juga ditemani oleh RAM LPDDR4X  dan penyimpanan internal UFS 2.2 WriteBooster. Apabila kurang puas, perangkat ini menyediakan ruang ekspansi penyimpanan melalui slot microSD hingga 1TB.

Untuk mendukung produktivitas, baterainya memiliki kapasitas besar mencapai 5.000mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 18W. Sektor tampilannya tebar pesona dengan layar berukuran  6.5 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), berpanel IPS LCD, dan refresh rate 90Hz yang dibekali dengan teknologi AdaptiveSync.

Layarnya pun telah dilapisi oleh perlindungan anti gores Corning Gorilla Glass 3 dan mempunyai tingkat kecerahan 400 nits. Tak ketinggalan, fitur fotografi Redmi Note 10 5G menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa sudut lebar 48 MP dengan aperture  f/1.8, lensa makro 2 MP dengan aperture  f/2.4, dan depth sensor 2 MP dengan aperture  f/2.4.

Menariknya, kamera belakangnya ini beragam fitur seperti night mode, slow motion, dan time-lapse video. Kemudian, lensa depannya beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Soal konektivitas, perangkat ini sudah didukung WiFi, Bluetooth 5.1, Dual SIM 5G Standby, 4G LTE, IR blaster, dan USB Tipe-C.

Di samping itu, terdapat pula fitur penunjang lainnya seperti NFC multifungsi, AI Face Unlock, sensor Fingerprint di bagian kanan bodinya yang sekaligus sebagai tombol power, dan menjalankan MIUI 12 berbasiskan Android 11.

Tinggalkan Komentar