Aplikasi Berita

Ada Panggilan Video dan Suara, WhatsApp Untuk Windows Versi Beta Sudah Bisa Dicoba

WhatsApp Logo Handphone

Gadgetren – Layanan percakapan WhatsApp Beta saat ini menurut pantauan tim Gadgetren sudah bisa diunduh langsung dari Microsoft Store pada perangkat bersistem operasi Windows.

Aplikasi WhatsApp untuk Windows ini diketahui masih dalam versi beta seperti yang dilansir dari GSM Arena. Dengan demikian, kemungkinan fitur-fitur baru bakal dihadirkan lebih banyak lagi di masa mendatang.

Setelah layanan WhatsApp untuk Windows sudah terpasang, masuk ke dalam akun WhatsApp masih membutuhkan pemindaian QR Code melalui handphone pada menu perangkat terhubung yang terletak di kanan atas dengan ikon titik berjumlah tiga buah.

Bisa dibilang untuk masuk ke dalam akun WhatsApp untuk Windows masih sama seperti ketika masuk melalui versi web. Dari segi tampilan, aplikasi WhatsApp untuk Windows hampir mirip dengan versi web dengan pembeda di baris deretan Menu.

WhatsApp-Untuk-Windows

Menariknya, aplikasi WhatsApp untuk Windows menyediakan fitur baru berupa panggilan video dan panggilan suara yang sejauh ini masih absen di versi web. Sementara itu, fitur seperti WhatsApp Story masih bisa dilihat di WhatsApp untuk Windows. Tersedia pula ikon ‘+’ untuk membuat pesan baru yang terletak di kiri atas sejajar dengan profil foto.

Kemudian WhatsApp untuk Windows juga dapat mengirim nomor kontak, foto, video, dokumen, hingga merekam suara. Yang menjadi catatan, membuka WhatsApp versi Web dan Windows sejauh ini tidak bisa secara bersamaan sehingga harus memilih salah satunya saja.

Menariknya bila aplikasi WhatsApp untuk Windows, pesan masuk tetap dapat diketahui lewat pemberitahuan berupa bunyi maupun angka pesan masuk berkat dukungan Universal Windows Platform (UWP).

Tinggalkan Komentar