ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Pre-Order Mulai Digelar! realme GT Neo2 Resmi Sambangi Indonesia

realme-GT-Neo2-Indonesia-Feature.

Gadgetren – Akhirnya realme secara resmi telah membawa handphone kelas flagship terbarunya yang bernama GT Neo2 ke Indonesia dengan dua varian warna mencakup Neo Green dan Neo Blue.

Handphone terbaru dari realme ini dibanderol seharga Rp 6.499.000 untuk kapasitas RAM 12 GB dan ruang penyimpanan 256 GB.

Bagi kamu yang sudah mengincar handphone ini, kabarnya realme akan membuka penjualan secara pre-order pada periode 4-12 November 2021 secara daring di Shopee, realme.com, dan Akulaku. Sebagai penawaran menarik, kamu akan mendapatkan bonus gratis berupa realme Buds Q2, paket kuota 180 GB dari IM3 Indosat, realme e-card, dan cicilan 0% jika melakukan pemesanan.

Menjadi handphone yang sengaja dihadirkan realme untuk menyambut Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 11.11, realme GT Neo2 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 870 Octa-Core (7nm) yang memiliki CPU berkecepatan maksimal 3,2 GHz dan GPU Adreno 560 sebagai dapur pacunya.

Chipset seri 8 dari Qualcomm ini telah mendukung jaringan 5G yang menawarkan kecepatan unduh hingga 7,5 Gbps dan unggah hingga 3 Gbps karena telah disokong oleh modem-RF System Qualcomm Snapdragon X55 5G.

Mengikuti tren fitur RAM tambahan, realme GT Neo2 juga dibekali Virtual RAM hingga 7 GB yang akan diambil melalui ruang penyimpanan yang tidak digunakan. Teknologi penyimpanan yang diberikan pun sudah menggunakan UFS 3.1 sehingga akan lebih cepat menyimpan dan membaca data.

Dengan chipset yang terbilang kencang di kelasnya, realme GT Neo2 mendapatkan fitur pendingin khusus yang dinamai Stainless Steel Vapor Cooling Plus agar suhu di sekitar CPU tetap terjaga stabil saat kamu menjalankan game berat dalam waktu yang lama.

Spek-realme-GT-Neo2

Baterainya berkapasitas 5.000mAh dan didukung fitur 65W SuperDart yang mana diklaim dapat mengisi daya 100% hanya dalam waktu 36 menit. Untuk audionya, realme GT Neo2 telah dibekali Dolby Atmos Dual Stereo Speakers.

Sementara dari aspek tampilan, realme GT Neo2 mengusung layar E4 AMOLED dengan bentang 6,62 inci yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), mengantongi sertifikat HDR10+, touch sampling rate 600Hz, serta mampu menampilkan konten mulus dengan refresh rate 120Hz.

Layarnya juga mampu menyajikan tingkat kecerahan hingga 1.300 nits, kontras warna 5.000.000:1, dan DCI-P3 100%. Beralih ke fotografi, kamera realme GT Neo2 tebar pesona dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP, lensa sudut lebar 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Selain itu terdapat juga lensa depan 16 MP.

Fitur-fitur penunjang lainnya pun terbilang lengkap seperti dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, USB Type-C 2.0, audio jack 3,5mm, sensor fingerprint di dalam layar, Face Unlock, GPS, hingga fitur NFC. Tak ketinggalan, realme GT Neo2 sudah menjalankan tampilan antarmuka realme UI 2.0 berbasiskan Android 11.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar