Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro 5G – Kamera dan Desain Jadi Sektor Andalan

Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro 5G - Header

Gadgetren – vivo X70 Pro 5G termasuk salah satu perangkat yang memperoleh penilaian cukup baik dalam review kami karena menawarkan sejumlah kelebihan di antara kekurangan minornya.

Handphone yang baru meluncur tersebut tak hanya membawa desain cantik, melainkan juga kamera dan sistem baterai unggulan. Kinerja yang ditawarkan juga cukup mirip dengan berbagai macam perangkat flagship pada umumnya.

Dipasarkan sebagai perangkat flagship, handphone baru buatan vivo tersebut sayangnya tetap mempunyai beberapa kekurangan kecil yang mana bagi kami terlihat cukup fatal jika merujuk banderol harganya yang menyentuh angka Rp 10.999.000.

Namun tentu saja, semua kelebihan dan kekurangan ini akan kembali ke masing-masing orang. Kita tentu mempunyai preferensi sendiri-sendiri untuk menentukan apakah vivo X70 Pro 5G layak untuk dipinang atau tidak.

Mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan vivo X70 Pro 5G karena itu bisa menjadi langkah pertama untuk memastikannya. Adapun secara lebih rinci, berikut penjelasan mengenai hal tersebut berdasarkan spesifikasi dan uji coba pemakaian yang kami lakukan.

Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro 5G

Kelebihan

Perusahaan vivo memang sangat jago dalam mendesain handphone. Mereka selama beberapa waktu belakangan selalu berhasil meluncurkan perangkat dengan warna, bentuk, dan sentuhan akhir yang memanjakan mata, termasuk lewat vivo X70 Pro 5G.

Warna Cosmic Black dan Aurora Dawn yang membalut bodi belakang handphone tersebut juga tak hanya menawarkan pesona premium. Material Fluorite AG yang digunakan pun memberikan sentuhan akhir memukau dan kenyamanan saat digenggam.

Di bagian belakang handphone tersebut, modul kamera pun dibuat agar tidak terlalu terkesan menonjol dengan menggunakan dua tingkat lapisan permukaan yang mana juga dipakai untuk membuat aksen seperti bingkai atau pembatas antara bagian lensa dan lampu flash. Kita juga tidak akan menemukan pemindai sidik jari karena sudah menggunakan sensor tertanam di layar.

Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro 5G - Bodi Belakang

Bagian depan vivo X70 Pro 5G juga tak kalah menarik. Dengan sentuhan khas handphone flagship masa kini, layar perangkat tersebut mempunyai sisi samping berbentuk melengkung sehingga terlihat simetris jika dipadankan dengan bodi belakangnya.

Layar vivo X70 Pro 5G pun bakal terasa lebih luas karena sudah menggunakan desain kamera depan berbentuk punch hole seperti kebanyakan perangkat kelas premium yang mana kali ini vivo menyematkannya tepat di tengah-tengah panel bagian atas.

Penggunaan aluminium sebagai material bingkai di sisi samping bodi handphone tersebut juga semakin menambah kesan cantik. Sentuhan akhir yang dibuat matte serta beberapa aksen kecil seperti tulisan Profesional Photography di bagian atas pun membuat desainnya semakin sempurna.

Kembali bekerja sama dengan ZEISS, vivo menawarkan dukungan kamera yang sangat baik dalam handphone tersebut. Sejumlah teknologi anyar dihadirkan melalui kolaborasi itu dalam balutan nama vivo ZEISS Co-engineered imaging system.

Salah satu di antaranya, vivo X70 Pro 5G sudah menggunakan kaca ZEISS T* Coating yang mana memungkinkan kita mengambil foto atau merekam video dengan kamera utama tanpa terganggu oleh efek ghosting maupun stray light.

Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro 5G - Kamera

Kamera vivo X70 Pro 5G tentu akan menghasilkan foto dan video sangat baik dengan tambahan ini, apalagi di sisi lain mempunyai sederet lensa unggulan yang mana terdiri dari utama 50MP + potret 12MP + sudut lebar 12MP + telefoto 8MP.

Untuk menghasilkan foto dan video lebih baik, lensa utama vivo X70 Pro 5G juga dilengkapi dengan teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera yang akan membuat pengambilan gambar lebih stabil sehingga hasilnya bisa semakin jernih.

Tak hanya itu saja, vivo X70 Pro 5G pun dilengkapi dengan kamera selfie yang sangat baik. Kita akan menemukan modul lensa beresolusi hingga 32MP lengkap dengan berbagai macam mode pengambilan gambar seperti portrait maupun night.

Kualitas foto maupun video yang dihasilkan oleh kamera vivo X70 Pro 5G tentu cukup menakjubkan dengan adanya berbagai macam teknologi tersebut. Kami pun sudah membuktikannya beberapa waktu lalu melalui uji coba pemakaian.

Ditenagai SoC khusus yang disebut MediaTek Dimensity 1200-vivo dengan RAM 12GB dan media penyimpanan 256GB, kinerja vivo X70 Pro 5G pun sangat gegas. Kita dapat mengandalkannya untuk menangani berbagai macam tugas.

Bermain game pun bukan masalah besar dengan vivo X70 Pro 5G, apalagi perangkat tersebut juga mempunyai dukungan layar AMOLED 6,56 inci beresolusi 1080×2736 piksel yang mampu menampilkan animasi hingga 120Hz.

Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro 5G - Layar

Baterai yang mempersenjatai vivo X70 Pro 5G juga cukup membuat kami terkesan. Meskipun disandingkan dengan spesifikasi monster, kapasitas 4.450mAh yang dipakainya mampu bertahan hingga kurang lebih 2 hari pemakaian untuk sekali pengisian daya.

Saat baterainya habis, pengisian daya pun bisa dilakukan dengan sangat cepat karena vivo X70 Pro 5G sudah dilengkapi dengan dukungan 44W FlashCharge yang mana mampu membuat baterai penuh dari kondisi 10 persen selama 1 jam 4 menit.

Kekurangan

Satu catatan kecil yang kami peroleh saat melakukan uji pemakaian adalah kinerja dari vivo X70 Pro 5G tampak kurang konsisten. Beberapa kali selama pemakaian, animasi yang ditampilkan terasa kurang mulus padahal opsi layar 120Hz sudah diaktifkan.

Kekurangan kecil yang lain terdapat pada absennya dukungan pengisian daya nirkabel. Dengan banderol harga menyentuh harga di atas Rp 10 juta dan mendeklarasikan diri sebagai ponsel flagship, ini cukup disayangkan mengingat perangkat di kelasnya justru menjadikan teknologi itu sebagai fitur unggulan.

Kelebihan dan Kekurangan vivo X70 Pro 5G - Memutar Video

Kamu yang gemar bermain game maupun menonton konten-konten di handphone juga harus senantiasa membawa headset supaya memperoleh pengalaman yang lebih baik. Handphone ini pasalnya hanya dilengkapi dengan speaker mono yang mempunyai kualitas audio sangat kurang.

Label handphone flagship yang diusungnya juga akan terasa kurang karena vivo X70 Pro 5G belum mengusung sertifikasi tahan air dan debu, padahal sejumlah perangkat menengah mulai mengadopsi seperti IP53 atau bahkan lebih tinggi.

Tinggalkan Komentar