Berita Smartphone

Bikin Nyaman! realme Q3s Pakai Layar 144Hz dan Snapdragon 778G

realme Q3s Featurez

Gadgetren – Untuk menambah portofolionya pada segmen handphone kelas menengah, realme secara resmi telah meluncurkan perangkat terbarunya yang bernama realme Q3s di Tiongkok.

realme Q3s diotaki Snapdragon 778G (6nm) Octa-Core 2,4 GHz yang telah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download hingga 3,7 Gbps dan upload sampai 2,9 Gbps.

Hadir dengan tiga varian, perangkat ini dibanderol seharga 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,3 juta untuk RAM 6 GB + penyimpanan 128 GB, 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB, serta 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,4 juta untuk RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB.

Kombinasi hardware ini memungkinkan realme Q3s mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Sementara itu, penggunanya juga dapat mengekspansi kapasitas penyimpanan dengan menyematkan microSD pada slot yang disediakan.

realme Q3s Price

Baterai berkapasitas 5.000mAh dipercaya untuk memberikan energi kehidupan bagi realme Q3s. Fitur 30W yang dihadirkan diklaim realme mampu mengisi daya sebesar 50% dengan cepat hanya dalam waktu 25 menit saja.

Pada sisi depannya, realme Q3s menggunakan layar penuh 6,6 inci dengan teknologi IPS LCD dan resolusi Full HD+ (2412 x 1080 piksel) yang dapat menampilkan konten dengan nyaman bagi penggunanya.

Adapun refresh rate 144Hz akan membuat layar handphone ini mampu menampilkan gerakan perpindahan transisi antar menu maupun aplikasi menjadi lebih. Begitu juga animasi pada game pun akan berjalan dengan mulus.

realme Q3s Cam

Punch hole pada layarnya digunakan untuk menyimpan kamera 16 MP sementara tiga kamera belakang yang disusun secara vertical memiliki komposisi kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

realme UI 2.0 berbasiskan Android 11 yang hadir pada realme Q3s mempunyai berbagai fitur berguna mulai dari 3-Finger Screenshot, Dark Mode, Focus Mode, Split Screen, App Clone, dan masih banyak lagi.

Sensor fingerprint pada perangkat ini disematkan pada bagian samping tepatnya tombol power. Sementara fitur Face Unlock juga turut dihadirkan agar memudahkan pembukaan kunci layar menggunakan wajah. Tak ketinggalan juga ada dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C.

Tinggalkan Komentar