Berita Smartphone

OPPO Janjikan Update Android Hingga 3 Generasi Untuk Seri Find X

OPPO Find X3 Pro

Gadgetren – OPPO mengonfirmasi bahwa akan meluncurkan ColorOS 12 secara global pada tanggal 11 Oktober 2021 mendatang.

Selain itu, OPPO juga turut mengatakan bahwa terdapat perubahan kebijakan pembaruan sistem operasi untuk beberapa handphone OPPO.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, kini OPPO akan memberikan update sistem operasi Android hingga tiga generasi dan sistem keamanan hingga empat tahun pada handphone flagship seri Find X.

Tak ketinggalan, seri Reno dan F akan mendapatkan update Android hingga dua generasi dan sistem keamanan hingga empat tahun. Selain itu, beberapa model tertentu dari seri A hanya akan mendapatkan satu generasi update Android dan sistem keamanan hingga tiga tahun.

OPPO sendiri sudah memulai program ColorOS 12 Public Beta di Tiongkok untuk handphone yang telah memenuhi syarat. Menjelang acara peluncuran globalnya, OPPO pun telah meluncurkan ColorOS 12 versi internasional kepada beberapa pengguna OPPO Find X3 Pro terpilih di Malaysia dan Indonesia.

Untuk saat ini, OPPO telah mengonfirmasi bahwa ColorOS 12 berbasiskan Android 12 akan tersedia untuk lebih dari 110 jenis perangkat dan 150 juta pengguna di seluruh dunia.

OPPO-ColorOS-12-PC-Interconection-Screen

Sebagai sistem operasi modifikasi Android terbaru dari OPPO, ColorOS 12 sendiri menghadirkan beberapa fitur baru dibandingkan generasi sebelumnya seperti Avatar Omoji, Cross-Screen Interconnection, dan Anti-stuttering AI engine.

Omoji merupakan fitur avatar tiga dimensi yang dihasilkan dengan menggunakan algoritma Face Capture. Menariknya, sebanyak hingga 20.000 ciri khas wajah pengguna dapat ditangkap oleh algoritma tersebut agar wajah yang dihasilkan pada Avatar terlihat lebih hidup.

Nantinya fitur Omoji dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari foto profil jejaring sosial atau handphone, pengganti wajah ketika video call, dan masih banyak lagi.

Sementara Cross-Screen Interconnection memungkinkan memungkinkan pengguna handphone dengan ColorOS 12 dapat menjalankan perangkatnya langsung di laptop dan Anti-stuttering AI Engine merupakan teknologi yang diklaim OPPO mampu membuat handphone dapat berjalan dengan mulus, lancar, dan hemat daya baterai.

Tinggalkan Komentar