Berita Smartphone

Fitur Smart Switch Mudahkan Transfer Data WhatsApp Lama ke Galaxy Z Series

Samsung Smart Switch WhatsApp

Gadgetren – Melalui fitur Smart Switch yang telah hadir dalam produk seri Samsung Galaxy, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memastikan bahwa fitur tersebut juga turut tersedia dalam seri Galaxy Z terbaru.

Fitur Smart Switch dapat memudahkan kamu yang kini menggunakan handphone seperti Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G untuk melakukan transfer data-data penting dari handphone lama baik sistem operasi Android atau iOS.

Data yang bisa dipindahkan dari handphone lama pun beragam seperti percakapan WhatsApp, kontak, notes, foto, video, hingga bookmark. Sebelum menjelaskan bagaimana cara memindahkan data-data penting dari handphone lama ke seri Galaxy Z terbaru, ada baiknya kamu mengetahui persyaratannya terlebih dulu.

Pastikan aplikasi Samsung Smart Switch sudah versi 3.7.22.1 atau yang lebih tinggi. Kemudian WhatsApp juga harus sudah versi 2.21.160.17 atau lebih tinggi bila kamu ingin memindahkan data percakapan. Selain itu ada baiknya juga mengembalikan perangkat baru ke setelan pabrik.

Transfer-data-dengan-Samsung-Smart-Switch

Apabila persyaratan di atas telah kamu penuhi, maka kamu dapat segera memindahkan data-data penting dari handphone lama ke handphone baru. Sebagai contohnya, berikut langkah-langkah untuk memindahkan data percakapan yang ada di aplikasi WhatsApp.

Transfer Data WhatsApp Lewat Smart Switch

  1. Aktifkan aplikasi Smart Switch di handphone baru
  2. Pastikan handphone lama dan baru telah tersambung secara wireless atau dengan kabel adaptor seperti USB Type-C
  3. Pilih WhatsApp dari daftar aplikasi yang ada
  4. Pindai QR Code di aplikasi WhatsApp menggunakan perangkat lama.
  5. Konfirmasi untuk memulai pemindahan data pada perangkat lama.
  6. Ikuti prosesnya sampai selesai
  7. Pastikan juga kedua perangkat selalu menyala sepanjang pemindahan data.
  8. Cek aplikasi WhatsApp di handphone baru untuk memastikan semua sudah selesai

Nah dengan adanya Smart Switch, kamu tidak perlu lagi repot-repot memindahkannya secara manual ketika ingin tetap dapat melihat seluruh percakapan yang pernah dilakukan di WhatsApp.

Tentu saja tersedia juga fitur backup di WhatsApp, namun kamu bisa membuat handphone baru langsung siap untuk digunakan berkat adanya Smart Switch.

Tinggalkan Komentar