Berita Smartphone

Dijual Rp 2 Jutaan, Nokia G10 Resmi Masuk Pasar Indonesia

Nokia-G10-Indonesia.

Gadgetren – HMD Global akhirnya secara resmi telah membawa Nokia G10 ke Indonesia dengan dua pilihan warna yang meliputi warna Night dan Dusk.

Dibanderol dengan harga Rp 2.099.000, Nokia G10 mempunyai kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Bagi kamu yang berminat membeli handphone ini, Nokia G10 tengah dijual secara daring di situs Nokia.com dan e-commerce yang menjadi partner resmi di  Tokopedia dan Shopee.

Melengkapi seri G Nokia lainnya di Indonesia, Nokia G10 mengusung desain Infinity-V berteknologi IPS LCD dengan bentang layar 6,5 inci yang memiliki resolusi HD+ (1600 x 700 piksel), aspek rasio 20:9, dan fitur Brightness Boost untuk membantu mencerahkan layar agar konten tetap terlihat ketika berada di bawah sinar matahari.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G25 Octa-Core (12nm) yang berisi CPU Arm Cortex-A53 dengan kecepatan maksimal 2GHz. Nokia G10 juga menyediakan slot MicroSD dengan kapasitas hingga 512 GB agar kamu dapat menyimpan lebih banyak data.

Mengandalkan sistem operasi berbasis Android 11, HMD Global turut menawarkan jaminan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan dua tahap pembaruan software.

Beralih ke fotografi, Nokia G10 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa kedalaman 2 MP. Kemudian kamera depannya tersemat lensa beresolusi 8 MP yang mendukung fitur Night mode dan Portrait mode.

Nokia-G10

Baterainya berkapasitas 5.050mAh yang didukung pengisian cepat 10W. Kapasitas baterainya pun diklaim pihak Nokia mampu bertahan selama tiga hari dalam satu kali pengisian.

Hal tersebut dimungkinkan berkat adanya dukungan teknologi Artificial Intelligence (Al) yang bertugas mengatur daya sehingga tidak membiarkan aplikasi yang tak diinginkan menghabiskan daya baterai Nokia G10 secara terus menerus.

Tak ketinggalan Nokia G10 dibekali WiFi 6, Bluetooth 5.0, GPS/AGPS, GLONASS,  Beidou, Ambient light sensor, Proximity sensor, dan Accelerometer (G-sensor). Terdapat pula port USB Type-C dengan dukungan OTG dan port 3,5mm audio jack.

Fitur-fitur pendukung lainnya juga terbilang lengkap seperti dua Nano SIM, tombol khusus untuk Google Assistant, FM radio, dua mikrofon, dan sensor sidik jari yang terletak di sisi samping kanan bodinya yang sekaligus sebagai tombol power.

Menariknya dengan harga Rp 2 jutaan, Nokia G10 sudah mengantongi sertifikasi IPX2 yang menandakan bahwa tahan terhadap percikan air.

Tinggalkan Komentar