Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! TECNO Spark 8 Gunakan Android Go Sebagai Sistem Operasinya

TECNO Spark 8 Back[Ilustrasi: Fred’s Tech Hub]

Gadgetren – Perusahaan teknologi asal Tiongkok, TECNO Mobile, telah meluncurkan handphone entry-level terbarunya yang bernama TECNO Spark 8 di Nigeria.

Dari sektor hardware, handphone ini dibekali chipset MediaTek Helio P22 (12nm) Octa-Core 2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Namun apabila kapasitas internalnya terasa kurang lega, maka pengguna dapat menyematkan microSD pada slot yang telah disediakan. TECNO Spark 8 pun telah dibenamkan HiOS 7.6 yang berbasiskan Android 11 Go Edition. Berdasarkan klaim Google, Android 11 Go Edition sudah dioptimalkan untuk handphone dengan RAM 1 GB atau 512 MB.

Dengan kata lain, TECNO Spark 8 mampu berjalan lancar berkat penggunaan Android 11 Go Edition. Apalagi tersedia pula aplikasi berlabel Go, seperti Maps Go, YouTube Go, Files Go, Google Go, dan lainnya yang lebih ringan dibandingkan versi standar.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada TECNO Spark 8 diklaim mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Namun charger handphone ini masih menggunakan port microUSB dengan output 10W sehingga pengisian daya baterainya tidak akan terlalu cepat.

TECNO Spark 8 Front[Ilustrasi: Fred’s Tech Hub]

Pada bagian depannya terdapat layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ yang memenuhi bagian depan. Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, pengguna akan dapat tetap melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Pada bagian depannya juga tertanam kamera depan 8 MP yang dapat digunakan untuk selfie, video call, maupun Face Unlock. Sementara dua kamera belakangnya memiliki komposisi kamera utama 16 MP dan kamera QVGA.

Di dekat kamera belakang terdapat sensor fingerprint yang dapat digunakan oleh pengguna untuk membuka kunci layar. Selain itu juga dukungan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, dan Bluetooth sudah dibenamkan pada handphone ini. TECNO Spark 8 pun dibanderol dengan harga 50.000 Naira Nigeria atau sekitar Rp 1,74 juta di Nigeria.

Tinggalkan Komentar