Tips dan Trik

Cara Update Game Turbo Terbaru di Handphone Xiaomi Buat Jajal Fitur Anyar

Cara update Game Turbo Xiaomi Header

Gadgetren – Game Turbo merupakan dukungan yang tak boleh dilewatkan oleh pengguna handphone buatan Xiaomi. Berbagai macam fitur di dalamnya memungkinkan kita bermain game dengan pengalaman lebih baik.

Game Turbo memperkenalkan diri pertama kali melalui MIUI 11 sebagai pengganti Game Speed Booster. Tak hanya berganti nama, fitur-fitur di dalam dukungan untuk bermain game ini pun senantiasa ditingkatkan sejak saat itu.

Pada masa pengembangannya, Game Turbo dari Xiaomi sudah membawa fitur-fitur seperti Game space untuk meluncurkan permainan dengan pengoptimalan dan Gaming toolbox 2.0 yang berisi berbagai peralatan untuk mengelola jaringan hingga notifikasi.

Yang sangat menarik, Game Turbo pada MIUI 13 membawa fitur untuk mengubah suara. Sebagian pengguna yang menggunakan sistem operasi minimal MIUI 12 berbasis Android 10 sudah dapat mencicipinya.

Kamu yang ingin menjajal Game Turbo versi terbaru dapat melakukan update aplikasi Security karena dukungan tersebut secara khusus termasuk bagian di dalamnya. Kamu dapat memasangnya melalui jalur resmi maupun secara manual.

Untuk memperbarui secara resmi, kamu hanya perlu membuka toko aplikasi di handphone seperti Google Play Store atau update sistem operasi. Namun jika ingin melakukannya secara manual untuk menjajal dukungan yang belum keluar, kamu dapat mengikuti ulasan berikut.

Cara Update Game Turbo Terbaru di Handphone Xiaomi

  1. Buka toko aplikasi pihak ketiga terpercaya seperti APK Mirror menggunakan peramban
  2. Cari aplikasi Mi Security terbaru
  3. Download aplikasi dengan cara sesuai toko aplikasi yang digunakan
  4. Aktifkan opsi Install unknown apps untuk peramban (lihat bagian bawah jika belum tahu)
  5. Buka peramban yang dipakai untuk mengunduh
  6. Masuk ke bagian unduhan
  7. Klik berkas unduhan Mi Security terbaru
  8. Jika muncul pop up konfirmasi, klik tombol yang sesuai
  9. Tunggu proses pemasangan hingga selesai
  10. Restart handphone jika diperlukan

Untuk masuk ke bagian unduhan, kamu dapat menyesuaikan peramban yang digunakan. Kamu secara khusus dapat mengetuk More (ikon titik tiga) di pojok kanan atas kemudian memilih opsi Download untuk melakukannya di peramban Google Chrome.

Agar berhasil menggunakan langkah-langkah di atas, kamu pun perlu mengaktifkan dukungan untuk memasang aplikasi dari sumber yang tidak diketahui (Install unknown apps).

Cara Mengatur Install Unknown Apps di Handphone Xiaomi

  1. Buka Settings
  2. Masuk ke menu Privacy protection atau Passwords & security
  3. Buka submenu Special permissions atau Privacy
  4. Ketuk opsi Install unknown apps
  5. Pilih aplikasi yang diharapkan seperti peramban dalam kasus ini
  6. Aktifkan tombol Allow from this source
  7. Klik OK jika diperlukan

Mengaktifkan opsi Install unknown apps memungkinkan aplikasi tertentu memasang APK dari sumber selain toko resmi seperti Google Play Store. Namun jika pemasangan dilakukan melalui update sistem atau layanan resmi, kita tidak perlu mengaturnya.

Tinggalkan Komentar