Smartphone Sponsored Content

Fitur HyperBoost 4.0 Dari OPPO Reno6 Bikin Main Game Lebih Optimal

OPPO Reno6 Gaming Feature

Hyper Boost merupakan salah satu fitur andalan buatan OPPO yang digunakan dalam menunjang aktivitas bermain game di beragam handphone buatannya, termasuk Reno6.

Pada OPPO Reno6, fitur Hyper Boost yang sudah memasuki versi 4.0 memiliki peningkatan dibandingkan dengan HyperBoost 3.0 generasi sebelumnya.

Menurut OPPO, Hyper Boost 4.0 mampu mengurangi konsumsi daya keseluruhan sebesar 10% dan penurunan suhu puncak sebesar 1o dibandingkan Hyper Boost generasi sebelumnya. Bahkan fitur terbaru ini dapat mengontrol sumber daya CPU dan GPU secara otomatis.

OPPO-Reno6-BackAurora

Tak ketinggalan, Hyper Boost 4.0 mampu menyelesaikan berbagai masalah seperti kelambatan handphone, panas berlebih, masa pakai baterai pendek, dan penurunan frame rate yang harus pengguna perhatikan selama bermain game.

Pada Hyper Boost 4.0 terdapat fitur FrameBoost yang dapat mempelajari performa dari game yang sedang berjalan secara real-time dan menyesuaikan beban kinerja yang dibutuhkan oleh game tersebut. FrameBoost juga akan membuat frame rate pada game menjadi stabil yang tentunya berpengaruh langsung pada pengguna.

Sementara TouchBoost memungkinkan peningkatan respon sentuhan jari terhadap layar sehingga pengguna dapat mengarahkan karakter dalam game maupun menembak musuh dengan lebih cepat.

OPPO-Reno6-FullScreen

Meskipun dapat berjalan secara otomatis, namun aplikasi atau game harus sudah berada di dalam aplikasi Game Space yang berada di homescreen jika ingin fitur Hyper Boost 4.0 aktif.

Namun beberapa game seperti PUBG Mobile sudah diatur oleh OPPO untuk langsung masuk ke dalam Game Space apabila sudah terpasang di Reno6. Sementara pengguna juga dapat memasukkan aplikasi atau game secara manual langsung ke dalam Game Space.

Lewat Game Space, pengguna dapat mengatur performa Hyper Boost 4.0 sesuai dengan tiga pilihan mode yang terdiri dari dar Low Power Mode, Balanced Mode, dan Competition Mode.

Hyper Boost 4 Mode

Secara bawaan, Hyper Boost 4.0 akan mengaktifkan Balance Mode yang secara seimbang mengonsumsi daya baterai dengan hemat, namun membuat performa CPU dan GPU menjadi lebih bertenaga.

Sementara Low Power Mode akan membuat pemakaian baterai menjadi sangat irit yang tentunya berimbas pada performa yang menurun. Terakhir, Competition Mode akan membuat performa CPU dan GPU digunakan lebih bertenaga dengan timbal balik penggunaan daya baterai yang tinggi.

Menariknya, sistem Hyper Boost 4.0 juga akan mengatur jaringan internet pada OPPO Reno6 agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga game dapat berjalan dengan lancar, apalagi pada saat banyak pemain berada dalam area yang sama.

OPPO Reno6 Game Filter

Pengguna juga dapat mengunci tingkat kecerahan dengan fitur Brightness Lock pada Hyper Boost 4.0 agar pengguna tidak terganggu ketika bermain karena tingkat kecerahan pada layar menjadi tetap dan tidak berubah secara tiba-tiba.

Pada Hyper Boost 4.0, OPPO juga sudah menghadirkan fitur Game filters yang menyediakan beberapa efek untuk dipilih sesuai selera pengguna untuk membuat game terlihat lebih dramatis.

Bisa dibilang Hyper Boost 4.0 merupakan salah satu fitur kunci OPPO Reno6 dalam membuat bermain game menjadi lebih nyaman dan optimal. Ditambah lagi dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dan total RAM 13 GB (RAM 8 GB + RAM Virtual 5 GB) akan menghadirkan kinerja yang lancar.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar