Berita Laptop / PC

Laptop Edukasi Untuk Anak ASUS Chromebook Flip C214 Diperkenalkan di Indonesia

ASUS CHromebook Flip C214 Feature

Gadgetren – Untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak-anak, ASUS secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang bernama ASUS Chromebook Flip C214 di Indonesia.

Menurut ASUS, laptop ini diciptakan untuk menunjang kebutuhan edukasi anak-anak karena dibekali dengan berbagai fitur khusus yang dapat membuat kegiatan belajar menjadi lebih interaktif.

Chromebook Flip C214 mempunyai dimensi 292 mm x 199 mm x 20,1 mm dan bobot 1,2 kg sehingga tidak terlalu berat ketika dibawa oleh anak. Sementara keempat ujung sudutnya telah dilindungi oleh bumper karet yang kuat untuk mengurangi dampak dari benturan.

Tak hanya itu saja, ASUS Chromebook Flip C214 mendapatkan sertifikat militer Amerika Serikat MIL-STD-810H yang membuktikan bahwa tahan banting dan guncangan. Menariknya, tes jatuh laptop dilakukan pada berbagai sisi dengan ketinggian hingga 1,2 meter dengan keadaan menyala.

Berkat engsel yang dapat diputar hingga 360 derajat, ASUS Chromebook Flip C214 dapat digunakan dalam empat mode yang terdiri dari laptop, tablet, tent, dan display. Produk ini sendiri sudah dibekali dengan layar sentuh IPS 11,6 inci beresolusi HD (1366 x 768) yang mampu menampilkan konten dengan baik.

ASUS-CHromebook-Flip-C214-Educate

Secara opsional, varian dari ASUS Chromebook Flip C214 ada yang dilengkapi dengan Stylus sehingga memungkinkan anak-anak dapat menggambar, mencatat, maupun mencoret dengan lebih menyenangkan.

Laptop ini sendiri menggunakan sistem operasi Chrome OS yang sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi Google mulai dari Google Documents, Google Drive, GMail, YouTube, Google Maps, Google Chat, dan berbagai aplikasi lain yang dapat dipasang secara mudah.

Dari sektor hardware, ASUS Chromebook Flip C214 diotaki prosesor Intel Celeron N4000 2,8 GHz yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Dukungan RAM 4 GB dan penyimpanan internal eMMC 32 GB pun turut dibenamkan di dalamnya.

ASUS CHromebook Flip C214 Learn

ASUS juga menghadirkan langganan Google One selama satu tahun, termasuk kapasitas penyimpanan yang mencapai hingga 100 GB. Dengan dukungan baterai 3-Cell 50Wh, Chromebook Flip C214 diklaim mampu bertahan hingga 11 jam dalam pemakaian normal sehingga cukup untuk menemai kegiatan belajar anak-anak hampir seharian.

Untuk kelengkapan lainnya, tersedia port USB 3.0 Type-A, 2x USB 3.0 Type-C, slot microSD, port jack audio 3,5mm, Bluetooth 5.0, dan Wi-Fi. Dengan garansi selama 3 tahun, ASUS Chromebook Flip C214 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga mulai Rp 5.609.000. Semakin tinggi spesifikasi dan fiturnya, maka harganya akan lebih meningkat untuk varian lainnya.

Tinggalkan Komentar