ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

LINE Hadirkan Fitur Baru Reaksi Pesan dengan Karakter Emoji

Fitur-Baru-Reaksi-Pesan-LINE

Gadgetren – LINE Corporation secara resmi telah mengumumkan fitur baru di ruang percakapan yang bernama Reaksi Pesan.

Disampaikan oleh pihak LINE kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis, fitur ini memungkinkan pengguna memberikan respon untuk pesan dan foto yang dikirimkan lewat LINE secara cepatĀ  tanpa menyela alur percakapan terutama di dalam grup LINE.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu perlu melakukan update LINE terlebih dulu karena hanya bisa digunakan pada versi 11.11.0 ke atas. Menurut pihak LINE, fitur Reaksi Pesan akan menyediakan cara mudah untuk merespon pesan dan foto yang dikirimkan di ruang percakapan dalam kurun waktu tujuh hari dengan menggunakan karakter emoji.

Kamu cukup menekan pesan atau foto yang ingin diberi reaksi dan kemudian memilih karakter emoji yang ingin digunakan. Setelah itu, kamu bisa memilih satu emoji sebagai reaksi untuk pesan dan foto dengan berbagai pilihan seperti menghapus atau mengubah emoji reaksi.

Cara-menggunakan-fitur-LINE-Reaksi-Pesan.

Saat sebuah pesan diberi reaksi, pengirim pesan tidak akan menerima notifikasi apa-apa sehingga ruang percakapan tidak akan dibanjiri oleh notifikasi yang mungkin mengganggu. Oleh karena itu, kamu bisa memberi reaksi secara lebih bebas. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat siapa yang mengirim reaksi emoji dengan menekan emoji bersangkutan.

Fitur Reaksi Pesan diharapkan oleh LINE dapat menjadi cara lain untuk berkomunikasi dengan pengguna lain yang ingin mengetahui bagaimana perasaan kita terhadap pesan dari orang tersebut. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan saat melakukan pemilihan suara di dalam ruang percakapan.

Ke depannya LINE akan terus berupaya untuk merilis sejumlah fitur baru berdasarkan dengan kebutuhan pengguna serta mendorong nilai utama untuk menciptakan komunikasi lebih baik antar keluarga, teman, kolega, dan lain-lain. Melalui cara ini, LINE ingin menyediakan metode komunikasi dan metode baru untuk mendapatkan informasi yang cepat di kehidupan sehari-hari.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar