Smartphone Sponsored Content

Tidak Hanya Videografi, OPPO Reno6 Bawa Fitur Jagoan Untuk Main Game

OPPO Reno6 Bermain Game

OPPO Reno6 yang telah hadir di Indonesia membawa fitur fotografi dan videografi unggulan yang memungkinkan pengguna berkreasi sesukanya.

Untuk semakin memanjakan penggunanya, Reno6 pun telah dibekali dengan performa handal saat ingin tengah menikmati konten hiburan dalam mengisi waktu luang, khususnya bermain game.

OPPO Reno6 sendiri dilengkapi layar AMOLED 6,4 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz untuk memberikan tidak hanya gambar yang kaya warna saja melainkan juga tingkat respon yang lebih tinggi.

Selain itu juga ada RAM LPDDR4X berkapasitas 8GB yang dilengkapi fitur RAM Expansion hingga 5GB dengan mengandalkan ruang penyimpanan tidak terpakai sehingga Reno6 secara total bisa memiliki RAM mencapai 13GB.

Namun jika berbicara soal gaming, maka kekuatan utama terletak pada dapur pacu atau chipset yang terbenam di dalamnya. Snapdragon 720G yang merupakan otak dari OPPO Reno6 dilahirkan secara khusus oleh Qualcomm untuk memenuhi kebutuhan gaming yang kian meningkat dengan munculnya judul-judul game baru yang memiliki kualitas grafis memukau yang tidak kalah dengan konsol game.

OPPO Reno6 Snapdragon

Maka dari itu Snapdragon 720G dibekali CPU Kyro 465 yang terdiri dari dua inti Cortex A76 berkecepatan hingga 2,3 GHz untuk performa tinggi dan enam inti Cortex A55 berkecepatan hingga 1,8GHz untuk kebutuhan multitasking maupun lainnya sehingga memberikan keseimbangan kinerja pada berbagai jenis aplikasi.

Tidak hanya itu saja, CPU tersebut ditemani GPU Adreno 618 yang bakal mengurus segala kebutuhan olah grafis untuk memberikan kinerja dan kualitas yang pastinya tidak akan mengecewakan para pengguna yang gemar bermain game di handphone. Alhasil Reno6 dapat menjalankan berbagai game populer masa kini secara lancar tanpa kendala.

Namun OPPO tidak berhenti di situ saja dalam memberikan pengalaman gaming terbaik untuk para penggunanya. Reno6 telah dibenamkan fitur bernama Quick Startup yang dihadirkan untuk membuat proses pemuatan aplikasi menjadi lebih singkat sehingga pengguna bisa langsung terjun bermain game tanpa waktunya terbuang.

Fitur Quick Startup bekerja dengan cara mengidentifikasi game favorit apa saja yang paling sering dimainkan lalu kemudian membuat game tetap aktif di latar walaupun pengguna telah keluar dari game. Nantinya pengguna dapat menggunakan pintasan yang ada di beranda untuk memulai bermain kembali dengan hanya satu klik saja.

Quick Start Game Reno6

Berdasarkan data yang didapat oleh OPPO Lab, kecepatan memuat game meningkat hingga 24 detik dimana PUBG yang tadinya membutuhkan waktu 25,5 detik menjadi hanya 0,8 detik sementara Free Fire menjadi 0,75 detik saja dari yang sebelumnya yang mencapai 13,95 detik berkat adanya Quick Startup.

Cara mengaktifkan fitur Quick Startup pun sangat mudah sekali. Pengguna cukup mengunjungi   pengaturan dari game yang diinginkan lalu mengaktifkan menu Quick Startup dari pilihan yang ada. Dengan begitu game akan dimuat lebih cepat sehingga pengguna tidak perlu membuang waktu dengan menunggu lama setiap kali game dijalankan.

Tentunya selain itu Reno6 juga sudah dilengkapi dengan Game Focus Mode yang akan membuat pengguna dapat lebih fokus bermain game dengan meminimalisasi notifikasi mengganggu yang muncul agar perhatian tidak teralihkan khususnya pada saat genting. Fitur ini dapat diaktifkan dengan cara menggeser layar dari tepi kiri saat game berjalan untuk memunculkan game assistant.

Kinerja tinggi yang dimiliki oleh Snapdragon 720G serta fitur-fitur penunjang yang telah dihadirkan membuat OPPO Reno6 menjadi perangkat yang akan memberikan pengalaman gaming lebih menyenangkan maupun untuk kebutuhan hiburan lainnya.

Tinggalkan Komentar