Berita Laptop / PC

Pre-Order Acer Swift X (SFX14-41G) Telah Resmi Dibuka di Indonesia

Acer-Swift-X-Feature.

Gadgetren – Acer Indonesia dikabarkan tengah membuka keran pemesanan untuk laptop bernama Swift X (SFX14-41G) yang ditenagai oleh AMD Ryzen 5000 Series.

Adapun Swift X (SFX14-41G) mempunyai dua pilihan warna yang meliputi Safari Gold dan Steam Blue. Program pemesanannya dibuka sampai tanggal 27 Juli 2021 secara daring melalui situs belanja resmi Acer Indonesia.

Harganya ditawarkan mulai dari Rp 15.499.000 dan terdapat penawaran menarik selama program pemesanan berlangsung berupa berupa Microsoft Office Home and Student 2019 senilai Rp 1.799.000 yang bisa digunakan seumur hidup.

Acer turut menambahkan promo cashback senilai Rp 500.000 dan tambahan bonus gratis headset Bluetooth Jabra Elite 25e senilai Rp 1.000.000 khusus untuk pembelian di Acer eStore maupun Acer Official Store di Shopee dan Tokopedia selama masa pre order.

Theresia Hanydawati selaku Head of Consumer Products Acer Indonesia menjelaskan bahwa Acer senantiasa berinovasi untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen yang terus berkembang, salah satunya lewat Acer Swift X. Menurut Theresia, laptop ini dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari hingga berat seperti pekerjaan kreatif atau pembuat konten. 

Acer-Swift-X

Dari segi performa, Acer Swift X (SFX14-41G) tersedia dalam satu varian yang membawa AMD Ryzen 7 5800U dengan dipadukan RAM LPDDR4X 16 GB. Prosesornya itu didukung arsitektur AMD Zen 3 dengan teknologi fabrikasi 7nm yang dilengkapi 8 core dan 16 thread berkecepatan hingga 4.4GHz dengan TDP 15Watt.

Prosesornya itu juga dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 agar dapat menjalankan bermacam program dan tugas seperti desain grafis, photo editing, rendering, 3D modeling, dan masih banyak lagi.

Pihak Acer menyebutkan Swift X (SFX14-41G) menyediakan dua slot SSD NVMe untuk kemudahan upgrade memori penyimpanan. Soal sistem pendinginnya, Swift X mengandalkan desain kipas baru untuk menghadirkan performa tetap stabil, optimal, dan baterai yang tahan lama.

Kipas baru ini digadang Acer dapat memberikan peningkatan aliran udara hingga 20% lebih baik dari generasi sebelumnya. Sementara itu, hadirnya desain Air Inlet Keyboard telah menyokong akses ventilasi udara Swift X (SFX14-41G) yang lebih luas sehingga memungkinkan aliran udara tambahan masuk dari panel keyboard.

Acer-Swift-X-Feature-oke

Tak ketinggalan, laptop ini didukung autentikasi keamanan berupa sensor sidik jari untuk akses masuk lebih aman dan mudah melalui Windows Hello. Terdapat pula teknologi Acer BlueLightShield untuk membantu mengurangi ketegangan mata selama sesi pengeditan dalam waktu yang lama.

Dalam hal kualitas suara, Swift X (SFX14-41G) menggunakan teknologi AI-enhanced noise suppression yang dapat membuat suara lebih baik saat telekonferensi video. Baterainya berkapasitas 59Whr yang diklaim Acer memiliki daya tahan penggunaan hingga 14 jam serta fitur pengisian cepat yang mampu mengisi daya baterai hingga penuh dalam waktu singkat dan mendorong pengguna kembali produktif.

Secara fisik, Acer Swift X (SFX14-41G) memiliki bobot hanya 1,3 kg dengan desain ramping dengan bahan terbuat dari aluminium 17,9mm. Selanjutnya, layarnya mengusung teknologi IPS berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD serta dukungan rasio layar-ke-bodi sebesar 85,73% dan 100% sRGB.

Tinggalkan Komentar