ASUS Vivobook S 14 OLED S5406
Berita

PPKM Masih Berlangsung, OPPO Hadirkan Layanan Antar Jemput Perangkat Gratis

Review-OPPO-A15-Logo

Gadgetren – OPPO Indonesia dikabarkan tengah melaksanakan kembali program layanan antar jemput perangkat untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Informasi ini disampaikan oleh pihak OPPO Indonesia melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren. Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan bahwa program antar jemput perangkat secara khusus untuk menanggapi situasi yang kini tengah terjadi di Indonesia.

“Oleh karena itu, kami kembali menggiatkan program layanan antar jemput perangkat yang rusak sebagai pengembangan program pick up & delivery service yang telah diperkenalkan September 2016 yang lalu,” ujarnya.

Pada situasi seperti ini, pihak OPPO menyebutkan bahwa ingin lebih mengedepankan pelayanan kepada konsumen karena beberapa layanan purna jual yang terletak di dalam Mall pada wilayah PPKM ditutup demi mengikuti peraturan yang berlaku.

“Yang membedakan dengan program sebelumnya adalah program antar jemput perangkat ini memiliki kemudahan akses mulai dari call center, situs OPPO Indonesia, maupun pada aplikasi My OPPO. Program ini berlaku di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Layanan ini dapat diakses dengan mudah oleh konsumen dengan mengakses call center di nomor (021) 2907 6776 atau menuju tautan ini dan melalui aplikasi My OPPO yang sudah terpasang pada handphone OPPO.

Layanan-OPPO-Antar-Jemput-Perangkat.

Pelanggan cukup mengisi data pribadi yang disertakan dengan nomor telepon. Setelah itu, pelanggan akan diberikan nomor resi pengiriman dan cukup menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi. Nantinya perangkat akan diambil oleh ekspedisi untuk diantarkan ke layanan purna jual.

Berikutnya, customer service representative OPPO akan menanyakan keluhan dan melakukan konfirmasi kepada konsumen jika ada pergantian spare part atau apa ada tindakan perbaikan yang akan diambil. Setelah perbaikan selesai, perangkat akan kembali diantarkan oleh ekspedisi ke rumah konsumen.

“OPPO membebaskan biaya untuk menikmati layanan ini. Untuk mempermudah melakukan pemeriksaan kerusakan perangkat, sebaiknya konsumen mengirim perangkat dalam keadaan lengkap termasuk aksesoris seperti adapter dan kabel data beserta kardus ke pusat purna jual. Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk semua jenis kerusakan dan berlaku untuk semua tipe perangkat OPPO yang memiliki garansi resmi,” tutup Aryo.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar