Berita Smartphone

vivo Y12A Debut Rilis dengan Membawa Baterai 5.000mAh dan Snapdragon 439

vivo Y12A Feature

Gadgetren – vivo secara resmi telah meluncurkan handphone murah dari seri Y yang bernama vivo Y12A di Thailand.

Penggunanya dapat melihat konten dengan leluasa pada handphone karena terdapat layar penuh 6,51 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dengan poni berbentuk tetesan air.

Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, pengguna akan masih dapat melihat video, foto, maupun game pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara sensor fingerprint ditempatkan pada bagian pinggir tepatnya tombol power agar mudah untuk diakses.

Kamera depan vivo Y12A yang hadir pada poninya dapat digunakan untuk mengambil foto selfie maupun memindai wajah untuk aktivasi fitur Face Unlock. Sementara dua kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara mudah.

Beralih ke sektor hardware, vivo Y12A telah diotaki Snapdragon 439 Octa-Core (Quad-Core 2,35 GHz Cortex-A53 + Quad-Core 1.8 GHz Cortex-A53) yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Sementara RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB didaulat untuk mendampingi performa dari vivo Y12A. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim vivo mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Namun charger yang dibawa oleh handphone ini hanya mempunyai output 10W sehingga pengisian daya baterainya tidak berjalan terlalu cepat.

Meskipun begitu, kapasitas baterai yang besar ini membuat vivo menghadirkan fitur Reverse Charging pada vivo Y12A yang dapat membuatnya menjadi sebuah powerbank bagi handphone maupun perangkat mobile lainnya.

Handphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G-LTE dengan kecepatan download maksimal 150 Mbps dan upload hingga 75 Mbps. Sementara itu, penggunanya juga dapat melakukan panggilan melalui jaringan 4G-LTE berkat hadirnya teknologi VoLTE pada vivo Y12A.

Tak hanya itu saja, vivo Y12A sendiri telah dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth, dan Funtouch OS 11 berbasiskan Android 10. Dengan fitur yang ditawarkannya, perangkat ini dijual dengan harga yang mencapai 4.499 Baht atau sekitar Rp 2,073 juta.

Tinggalkan Komentar